Connect with us

Batam

Pengusaha MARA Malaysia Gelar Pameran di Batam

redaksi.kabarbatamnews

Published

on

Img 20230111 Wa0177
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Batam, Ardiwinata, bersama Majlis Amanah Rakyat (MARA) Kuala Lumpur, Selasa (10/1/2023).

Batam, Kabarbatam.com – Malaysia bakal menggelar pameran di Batam akhir bulan ini.

Hal ini merupakan hasil pertemuan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Batam, Ardiwinata, bersama Majlis Amanah Rakyat (MARA) Kuala Lumpur, Selasa (10/1/2023).

“Dari pertemuan ini mendapatkan kesepakatan bahwa pihak Malaysia bakal menggelar pameran di Batam,” kata Ardiwinata.

Ia mengapresiasi pihak MARA yang membuka komunikasi kedua negara, Indonesia dan Malaysia. Ia berharap, kerja sama yang disepakati terus berlanjut demi produk kreatif dan pariwisata kedua wilayah.

“Ini momen untuk mempromosikan produk ekonomi kreatif dan pariwisata Batam. Mari kita manfaatkan kesempatan ini,” ujar mantan Kepala Bagian Humas Setdako Batam tersebut.

Sementara itu, Timbalan Ketua Pengarah (Keusahawanan) MARA, Hasrat Dato’ Zulfikri Bin Osman, menyampaikan, kerja sama dua negara telah terjalin hasil kunjungan perwakilan Pemerintah Kota Batam dengan Majlis Amanah Rakyat (MARA) Kuala Lumpur.

“Pertemuan ini membincangkan kerja sama dua hal yakni terkait produk- produk makanan & minuman, kosmetik dan kesehatan ke Batam,” ujarnya.

Pertemuan selama 1 jam 30 menit itu telah mencapai kata sepakat untuk MARA mengadakan pameran di Batam yang bertempat di Batam Mega Mall pada tanggal 26 hingga 29 Januari 2023 dengan 50 syarikat dari Malaysia.

“Melalui ekspo ini, usahawan-usahawan Malaysia akan membuat kajian dan memahami kehendak penduduk Batam melalui produk mereka serta beliau memohon kerja sama pemerintah Batam membantu usahawan- usahawan Malaysia dalam pensijilan Badan Pengawas Obat dan Makanan untuk meng-ekspor produk- produk Malaysia  ke Batam nanti,” ujarnya.

“Secara dasarnya, pertemuan bersemuka ini telah membuka ruang kepada usahawan Malaysia untuk meluaskan pasaran mereka ke Batam, Indonesia dengan kerja sama erat daripada pemerintah Batam sendiri,” tutupnya. (*)

Advertisement

Nasional

Trending