Connect with us

Tekno

Perdana, Smartphone Android Nokia C-Series Resmi Diproduksi Batam

Published

on

img 20221108 wa0031
HMD Global, pemilik lisensi merek Nokia untuk pertama kali memproduksi smartphone terbarunya di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

Batam, Kabarbatam.com – HMD Global, pemilik lisensi merek Nokia untuk pertama kali memproduksi smartphone terbarunya di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

Smartphone berbasis Android Nokia C-series C21 Plus dan C31 saat ini telah di produksi oleh PT Sat Nusapersada Tbk dan dipasarkan melalui PT Erajaya Swasembada Tbk yang akan diluncurkan untuk pasar Indonesia.

General Manager HMD Global Indonesia, Hero Tjokroardi mengatakan, kemitraan bersama PT PT Sat Nusapersada Tbk dan PT Erajaya Swasembada Tbk dapat membantu mengembangkan industri telekomunikasi di Indonesia.

“Produk terbaru Nokia C-series C21 Plus dan C31 hadir dengan kombinasi material berkualitas, fitur canggih serta baterai yang kuat. Penggemar kami tentu menginginkan produk smartphone tahan lama,” ujar Hero Tjokroardi di PT Sat Nusapersada Tbk, Selasa (8/11/2022).

img 20221108 wa0029

Sementara itu, Direktur Operasional PT Sat Nusapersada Tbk Bidin Yusuf menjelaskan, saat ini PT Sat Nusapersada Tbk telah menyiapkan 5 line produksi secara khusus untuk memproduksi Smartphone Nokia tersebut dengan kapasitas maksimum mencapai 150 unit per bulan.

“Brand Nokia ini tentu sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia terutama kualitasnya. Berbagai testing kami lakukan terhadap produk terbaru kita ini sebelum dipasarkan kepada pengguna smartphone,” bebernya.

Diwaktu yang sama, Head of Merchandising & Planning at PT. Erajaya Swasembada, Stanly Widjaja mengungkapkan, ini merupakan bentuk kerjasama yang lebih tinggi antara PT Erajaya Swasembada Tbk bersama HMD Global untuk menghasilkan produk-produk berkualitas.

“Nokia selalu terkenal dalam kepiawaiannya untuk memproduksi handphone yang tahan lama dan kuat dengan desain menarik. Kita harapkan, kerjasama ini dapat membantu masyarakat Indonesia khususnya di Kota Batam dalam memberikan kesempatan bagi para konsumen agar bisa melakukan pemilihan opsi-opsi handphone yang lebih berkualitas lagi ke depannya,” jelasnya.

img 20221108 wa0030

Stanly Widjaja menambakan, yang membedakan pada produk terbaru Nokia C-series yakni terletak pada Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN).

“Ini merupakan produk Nokia yang pertama di produksi langsung oleh anak bangsa. Kalau kita lihat, saat ini market smartphone Android merk Nokia di Indonesia dari jumlah populasi pengguna smartphone sangat besar,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, Nokia C-series C21 Plus dan C31 terbaru ini didominasikan dengan OS Android dan pembaruan keamanan. Semua hal ini menjadikan smartphone Nokia tahan lebih lama dengan tetap menghadirkan kualitas baik serta desain estetika Finlandia yang indah dan fungsional. (Atok)

Advertisement

Trending