Connect with us

Batam

Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di Rutan Kelas IIA Batam Berlangsung Khusyu

redaksi.kabarbatamnews

Published

on

Img 20240212 Wa0294
Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Batam menggelar peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1445 H / 2024 M bersama warga binaan serta segenap jajaran pegawai Rutan, Senin (12/2/2024)

Batam, Kabarbatam.com – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Batam menggelar peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1445 H / 2024 M bersama warga binaan serta segenap jajaran pegawai Rutan, Senin (12/2/2024)

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Karutan Batam Faizal Gerhani Putra, jajaran pegawai Rutan, warga binaan Ustad Muhammad Chandra serta tamu undangan lainnya.

Img 20240212 Wa0295

Diawali dengan lantunan ayat suci Al-Quran yang dibacakan langsung oleh warga binaan Rutan Kelas IIA Batam, suasana berubah hening mengalir penuh dengan kekhusyukan.

Dalam sambutannya, Karutan Batam Faizal Gerhani Putra mengatakan, pentingnya peringatan ini sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas iman dan taqwa bagi seluruh pihak yang terlibat sekaligus menjadi motivasi dalam mewujudkan kehidupan berbangsa, khususnya dalam mengimplementasikan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW.

Img 20240212 Wa0296

“Ini acara spektakuler dan menekankan pentingnya memahami pesan-pesan disampaikan oleh Ustad Chandra tentang pentingnya tobat dan kembali ke jalan yang benar,” ujar Karutan Faizal Gerhani Putra.

Selain itu, Karutan menambahkan, bahwa melalui acara ini diharapkan seluruh warga binaan serta pegawai Rutan menggunakan kesempatan ini untuk introspeksi diri, memperbaiki kesalahan dan memperkuat iman.

Img 20240212 Wa0297

“Terimalah bimbingan rohani ini sebagai bentuk rahmat dari Allah SWT untuk merubah nasib dan meningkatkan kualitas kehidupan,” tutur Karutan.

Selanjutnya, acara ditutup dengan doa bersama yang penuh keikhlasan dan harapan akan kebaikan dan kemajuan bagi semua pihak yang terlibat. (Atok)

Advertisement

Nasional

Trending