Connect with us

Batam

Pesta Rakyat Meriahkan Peringatan HUT ke-78 Kemenkumham RI di Rutan Batam

redaksi.kabarbatamnews

Published

on

Img 20230814 Wa0267
Kemeriahan perayaan Hari Kelahiran Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) ke-78 tahun sekaligus memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia sangat terasa di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

Batam, Kabarbatam.com – Kemeriahan perayaan Hari Kelahiran Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) ke-78 tahun sekaligus memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia sangat terasa di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

Suasana semangat dan penuh rasa gembira mewarnai acara pesta rakyat yang digelar untuk memperingati dua momen bersejarah ini. Ditambah lagi, ditandai dengan rangkaian peresmian panggung hiburan di lingkungan Rutan Kelas IIA Batam.

Diketahui, panggung hiburan yang baru saja diresmikan ini, merupakan hasil kerjasama antara Rutan Kelas IIA Batam dengan PT. Panbil Group dan PT. Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk. KCU Batam.

Dalam pelaksanaannya, peresmian panggung hiburan ini dipandu langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kepri Saffar Muhammad Godam secara simbolis mengawali acara dengan pemotongan pita.

Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Rutan Kelas IIA Batam Faizal Gerhani Putra, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam Subki Miuldi, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Batam Bawono Ika Sutomo, pimpinan PT. Panbil Group, Bank BNI Cabang Batam, Polsek Sagulung serta Kodim 0316/Batam.

IMG-20230814-WA0268

Dalam sambutannya, Kakanwil Saffar M Godam menyampaikan rasa terima kasih kepada PT. Panbil Group dan PT. Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk. KCU Batam telah memberikan dukungan finansial yang berharga dalam suksesnya acara ini.

“Pentingnya semangat kebersamaan dan persatuan dalam memperjuangkan cita-cita bangsa serta mendorong peningkatan kinerja pegawai dalam menjalankan tugas dan kewajiban,” ujar Saffar Muhammad Godam

Dalam kesempatan ini, Kakanwil Saffar Muhammad Godam juga mengapresiasi peresmian panggung hiburan di lingkungan Rutan Kelas IIA Batam.

“Fasilitas baru ini diharapkan mampu menjadi tempat bagi para pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan untuk menyalurkan bakat dan kreativitas mereka. Sehingga, pada akhirnya akan menciptakan karya-karya yang bisa membanggakan Kementerian Hukum dan HAM,” ungkapnya.

Selain peresmian panggung, acara ini juga diramaikan dengan senam bersama serta berbagai perlombaan seperti lomba balap karung, lomba makan kerupuk, joget balon dan berhasil menciptakan semangat kompetisi serta kegembiraan diantara para peserta.

Diakhir acara, kegiatan ini ditandai dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang perlombaan yang ikut serta memeriahkan perayaan Hari Kelahiran Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) ke-78 tahun sekaligus memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78.

Selama acara berlangsung, situasi berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif dan menunjukkan semangat persatuan serta kebersamaan yang kental dalam menjalani peringatan dua momen bersejarah ini. (Atok)

Advertisement

Nasional

Trending