Connect with us

Batam

Pimpinan Pusat Muhammadiyah hingga Walikota Batam Hadiri Dialog Ideopolitor Muhammadiyah Kepri

redaksi.kabarbatamnews

Published

on

Img 20231002 Wa0127
Walikota Batam yang juga Kepala BP Batam menyampaikan kata sambutan saat menghadiri Dialog Ideopolitor (Ideologi, Politik, dan Organisasi) dalam pembukaan Rakerwil di aula PIH Kota Batam.

Batam, Kabarbatam.com – Pimpinan Wilayah Muhammadiyah di Kepulauan Riau mengadakan Dialog Ideopolitor (Ideologi, Politik, dan Organisasi) dalam pembukaan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) yang diadakan di aula PIH Kota Batam.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh unsur Pimpinan Wilayah dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah se Kepulauan Riau.

Drs. Huzaifa Dadang AG, M.Si, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kepulauan Riau, mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengkonsolidasikan dan menyelaraskan program-program Muhammadiyah di Kepulauan Riau.

PW Muhammadiyah Kepri mengundang seluruh Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan unsur-unsur pembantu pimpinan tingkat wilayah untuk menyelaraskan program-program yang berasal dari Keputusan Muktamar Muhammadiyah di Solo dan Musyawarah Wilayah (Muswil) Muhammadiyah Kepulauan Riau di Batam.

Tujuannya adalah agar program-program ini selaras dengan maksud, tujuan, dan cita-cita Muhammadiyah di Kepulauan Riau.

IMG-20231002-WA0128

Dadang juga menyebut bahwa mereka mengundang Pimpinan Pusat Muhammadiyah untuk mensosialisasikan keputusan-keputusan Muktamar dan kebijakan lain yang terkait dengan persiapan Pemilu 2024.

“Kami ingin agar Pimpinan Wilayah dan Pimpinan Daerah memahami arahan Pimpinan Pusat Muhammadiyah dalam menghadapi Pemilu 2024 dengan multi perspektif dan aspek, mengingat Muhammadiyah adalah organisasi massa Islam besar, ” ungkapnya.

Sementara itu, Dr Suyono, Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kepri menambahkan bahwa arahan dari Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof. Haedar Nashir, adalah untuk menjaga kebesaran Muhammadiyah dan tidak membiarkan organisasi ini tergerus oleh urusan politik pragmatis yang hanya bertujuan untuk kekuasaan.

“Peran politik Muhammadiyah adalah politik kebangsaan atau high politics, pesan Pak Haedar Nashir kepada seluruh Pimpinan Muhammadiyah kata Suyono

Pada acara tersebut, berbagai tokoh penting juga memberikan arahan dan sambutan dalam Dialog Ideopolitor dan pembukaan Rakerwil Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kepulauan Riau, diantaranya Dr. H. Agung Danarto, M.Ag, Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Bachtiar Dwi Kurniawan, S.Fil.I., M.P.A, Ketua MPKSDI Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Drs. Huzaifa Dadang AG, M.Si, Ketua PW. Muhammadiyah Kepri, dan H. Muhammad Rudi, Walikota Batam/Kepala BP Batam.

Acara ini bertujuan untuk memperkuat koordinasi dan penyelarasan program-program Muhammadiyah di wilayah tersebut serta memahami arahan nasional dalam persiapan Pemilu 2024. (*)

Advertisement

Nasional

Trending