Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay

Headline

Polisi Sita Barang Kuno Milik Kerajaan Karimun Agung Bestari

Avatar

Published

on

Advertisement
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Slider

Karimun, Kabarbatam.com – Fenomena munculnya kerajaan-kerajaan baru sempat menghebohkan masyarakat indonesia sejak bulan Januari tahu 2020 lalu.

Seperti, Kerajaan Sunda Empire yang dipimpin Raden Angga Sasana dan Kerajaan Keraton Agung Sejagat yang dipimpin Sinuwun Toto Santosa Hadiningrat.

Kedua kerajaan baru tersebut adalah yang paling menjadi perbincangan masyarakat hingga saat ini.

Meskipun, pada akhirnya kedua pimpinan kerajaan tersebut, harus dijebloskan ke penjara, karena diduga telah menyebarkan berita bohong yang menyebabkan keonaran.

Hal serupa terjadi di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, dimana masyarakat dihebohkan dengan adanya benda-benda kuno didepan pintu Gedung Nasional Karimun, Jumat (19/6/2020).

Benda kuno yang ditemukan tersebut tertulis milik “Kerajaan Negeri Karimun Bestari Kepulauan Riau Segantang Lada”.

Benda kuno tersebut sangat tertata rapi, diantaranya adalah plakat berwarna emas bertuliskan presiden pertama indonesia Soekarno, dua buah bambu runcing, sertifikat, batu-batuan, kepingan logo matahari, kaleng kuno yang digembok dan berkas sejarah kerajaan.

Bukan hanya benda kuno, terdapat sebuah bendera bertuliskan Bank Berlian Intan (B.B.I) yang dikibarkan di tiang kemudian beras kunyit yang bertebaran di teras Gedung tersebut.

Dari pengakuan penjaga Gedung Nasional yakni Ahmad Daud (44). Benda kuno itu diletakkan tanpa sepengetahuannya.

“Saya tidak tahu siapa yang memasang semua ini, namun ada dua hari lalu seorang bapak-bapak dengan seragam lengkap beserta simbol-simbol memberi surat izin untuk menggunakan gedung ini,”ujar Ahmad Daud.

Dalam surat izin tersebut tertulis, bahwa Kerajaan Negeri Karimun Agung Bestari. Memohon bantuan kepada pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun untuk melaksanakan pameran dan pelelangan terbuka Karimun Dunia pada tanggal 22 Juni 2020 sampai 22 Juli 2020.

Kemudian, pada surat izin tersebut terdapat tanda tangan oleh seseorang dengan nama “Sery Paduka Baginda Sultan Muda Karimun Bestary Sunan Syah Lilatul Kadar Alhad”. Yang diduga sebagai pemimpin kerajaan tersebut.

Usai heboh dengan adanya penemuan tersebut, Kapolsek Balai Karimun, AKP Budi Hartono langsung mengamankan benda-benda kuno tersebut ke Mapolres Karimun, guna penyelidikan lebih lanjut. (Gik)

Advertisement
BP Batam Gubernur Covid Pandemi Corona
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending