Connect with us

Kepri

BPR Karimun Beri Pinjaman dengan Suku Bunga Rendah bagi Honorer

Published

on

Foto Bpr karimun, bpr karimun beri pinjaman, Headline, karimun, pinjaman bagi pegawai, pinjaman online
Kantor BPR Karimun.

Karimun, Kabarbatam.com – Tidak dipungkiri bahwa pandemi COVID-19 telah memukul mundur perekonomian masyarakat, tidak terkecuali bagi tenaga honorer.

Salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yaitu Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Karimun memiliki cara jitu untuk membantu para tenaga honorer tersebut.

Cara jitu oleh BPR Karimun itu adalah memberikan kemudahan berupa pinjaman dana dengan suku bunga rendah bagi tenaga honorer yang di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun.

“Adanya kemudahan kita berikan kepada tenaga honorer itu berkat kerja sama antara BPR Karimun dengan Dinas maupun Badan di Pemkab Karimun,” ujar Direktur Utama BPR Karimun, Desramdani, Sabtu (20/2/2021).

Desramdani mengungkapkan, dari seluruh tenaga honorer itu, pihaknya memprioritaskan kemudahan tersebut kepada tenaga pendidik atau guru.

Sambungnya, hingga saat ini, BPR Karimun memiliki sebanyak 11.000 nasabah. Selain itu, BPR Karimun juga mendatangi wilayah yang berada di pulau-pulau atau hinterland untuk membantu masyarakat

“Nasabah kita sudah 11.000 lebih, jumlah ini akan terus bertambah, mengingat pandemi yang masih terjadi hingga saat ini,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, Desramdani menuturkan bahwa pihaknya terus berupaya agar BPR Karimun dapat menyentuh nasabah di tiap kecamatan melalui kantor cabang.

Saat ini, diketahui kantor BPR Karimun beroperasi di dua kecamatan. Yaitu, di Kecamatan Karimun dan Kecamatan Moro.

“Sementara kantor di Pulau Kundur, saat ini masih dalam tahap perencanaan bersama pemerintah Karimun selaku pemegang saham,” katanya. (Yogi)

Advertisement

Trending