Connect with us
Puri Selebriti Batam Himalaya Batam BSC Mall

Karimun

PT Saipem Indonesia Karimun Yard Sumbang 570 Kantong Darah selama Tahun 2021

Published

on

Karimun, Kabarbatam.com – PT Saipem Indonesia Karimun Yard (SIKY) berperan aktif dalam memenuhi kebutuhan stok darah di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau.

Dimana, PT Saipem Indonesia Karimun Yard gencar melaksanakan kegiatan donor darah bagi para karyawannya untuk memenuhi stok darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

Bahkan, perusahaan ternama asal Italia ini diganjar penghargaan dari Palang Merah Indonesia (PMI) sebagai pendonor darah terbanyak untuk kategori perusahaan di Kabupaten Karimun tahun 2021.

“Alhamdulillah, PT Saipem Indonesia Karimun Yard mendapat penghargaan dari PMI Kabupaten Karimun sebagai pendonor darah terbanyak untuk kategori perusahaan di tahun 2021,” ujar Koordinator Tanggung Jawab Sosial Perusahaan PT Saipem Indonesia Karimun Yard, Diko Getty Tuerah, Selasa (21/12/2021).

Diko mengatakan, penghargaan tersebut diraih oleh PT SIKY lantaran berhasil menyumbangkan sebanyak 570 kantong darah atau 199,5 liter darah.

“Sebanyak 570 kantong darah ini berhasil kita kumpulkan dalam 3 kali pelaksanaan donor darah, sesi pertama mendapat 204 kantong darah, sesi kedua mendapat 176 kantong darah dan sesi ketiga mendapat 190 kantong darah,” kata Diko.

Sementara itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq memberikan apresiasi kepada PT Saipem Indonesia Karimun Yard yang telah menyumbangkan ratusan kantong darah ke PMI Karimun.

Menurutnya, peran perusahaan juga dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan stok darah di Karimun.

“Peran perusahaan untuk ikut memenuhi stok darah tentunya sangat penting, untuk itu atas nama pemerintah daerah memberikan apresiasi kepada PT Saipem Indonesia yang telah menyumbangkan ratusan kantong darah ke PMI Karimun,” ucap Bupati yang juga sebagai Ketua PMI Karimun.

Senada dengan Bupati, Kepala Dinas Kesehatan Karimun Rachmadi juga memberikan apresiasi kepada PT Saipem Indonesia Karimun Yard.

“Saya sangat berterima kasih dan apresiasi kepasa perusahaan yang telah memberikan donor darah secara sukarela, karena kita sangat mengharapkan persentase donor darah sukarela ini kedepannya bisa semakin meningkat,” ucap Rachmadi. (Yogi)

Trending