Connect with us

Karimun

Puluhan Orang di Karimun Jalani Swab Antigen Massal, Bupati: Upaya 3T

Published

on

Foto Aunur Rafiq, Bupati karimun, karimun, swab antigen, swab di karimun, vaksinasi massal

Karimun,Kabarbatam.com – Operasi penindakan protokol kesehatan dengan swab antigen secara massal kembali digelar oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, Minggu (15/8/2021) malam.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq didampingi FKPD bahkan memimpin langsung kegiatan yang menyasar tempat keramaian seperti Kafe, Food Court, Tempat Karaoke dan Tempat Hiburan Malam tersebut.

“Adapun jumlah yang kita swab antigen malam ini sebanyak 56 orang dan keseluruhannya dinyatakan negatif Covid-19,” ujar Bupati Karimun, Aunur Rafiq .

Bupati menjelaskan, kegiatan merupakan upaya pemerintah terhadap pengendalian kasus Covid-19 dengan melakukan 3T. Yaitu, pemeriksaan dini (Testing), Pelacakan (Tracing) dan Perawatan (Treatment).

Tidak hanya itu, kata Bupati, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk memastikan pelaku usaha telah mematuhi aturan-aturan selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3.

Salah satunya adalah menyangkut jam operasional aktivitas usaha yang hanya diperbolehkan sampai pukul 21.00 WIB.

Foto Aunur Rafiq, Bupati karimun, karimun, swab antigen, swab di karimun, vaksinasi massal

“Akan tetapi, kita melihat masih ada yang buka di atas pukul 21.00 WIB. Untuk itu, pendekatan secara persuasif dilakukan dan mereka alhamdulillah menyatakan bersedia untuk memahami aturan yang ada,” jelas Bupati.

Terakhir, orang nomor satu di Karimun ini berharap kegiatan yang bersifat pencegahan secara preventif tersebut mampu menekan laju penyebaran kasus Covid-19.

Dengan begitu, dirinya berharap masyarakat dapat terus bergandengan tangan dalam pengendalian wabah virus yang menyerang sistem pernapasan tersebut.

“Mari bergandengan tangan dalam mencegah penyebaran kasus Covid-19. Insya Allah, kita mampu membawa Karimun kembali zona hijau sehingga aktivitas masyarakat kembali normal,” tambahnya. (Yogi)

Advertisement

Trending