Connect with us
Puri Selebriti Batam Himalaya Batam BSC Mall

Lingga

Ratusan Anak-anak di Lingga Antusias Ikuti Vaksinasi

Published

on

Anak-anak di Lingga Antusias Ikuti Vaksinasi

Lingga, Kabarbatam.com – Sebanyak 426 orang anak usia 6 sampai dengan 11 tahun didampingi orang tuanya ikuti vaksinasi massal yang digelar di Gedung Korwil Pendidikan Kecamatan Singkep dan di Gedung bekas Bank Dagang Negara, Dabo Singkep, Jumat (17/12/2021)

Dalam pelaksanaannya, kegiatan vaksinasi tersebut kerjasama Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Dabo Singkep dan Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga dan Puskesmas Dabo Lama.

Danlanal Dabo Singkep Letkol Laut (P) Didik Hermawan M.Tr. Oplsa melalui Kepala Balai Pengobatan (BP) Lanal Dabo Singkep Lettu Laut (K) Tamam Mubarak, mengatakan kegiatan vaksin untuk anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Lingga ini dilaksanakan sesuai dengan instruksi pemerintah pusat dalam mempercepat program vaksinasi Nasional guna terbentuk Herd Immunity yang secara resmi dimulai pada 14 Desember 2021.

“Untuk vaksin anak diberikan vaksin jenis Sinovac dosis 1. Masyarakat sudah merasakan sendiri efek tingkat immunity bahwa sudah meningkat dari persentase vaksin di Lingga mendekati 100 persen. Sedangkan jumlah kasus terpapar Covid- 19 di Kabupaten Lingga saat ini nol kasus, jadi ini tidak lepas dari partisipasi warga,” kata Tamam

Meski telah di vaksin Tamam Mubarak berpesan pada orang tua yang turut hadir membawa anak-anaknya untuk di vaksin, agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan agar Kabupaten Lingga terjaga dari adanya penyebaran virus Covid-19.

Diketahui, vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun yang dilaksanakan dengan jumlah pendaftar sebanyak 426 orang, lalu yang tervaksin  sebanyak 426 orang.

“Alhamdulillah, vaksinasi berjalan lancar orang tua antusias datang membawa anaknya untuk di vaksin,” ungkap Tamam

Sementara itu, salah satu orang tua yang membawa anaknya untuk di vaksin mengaku tidak mengalami kendala untuk membawa anak-anak nya untuk mengikuti vaksin, ia berharap pandemi segera berakhir dan kehidupan kembali normal serta kegiatan belajar mengajar tidak lagi terganggu akibat adanya virus Covid-19.

Trending