Connect with us

Lingga

Lanal Dabo Bersama Dinkes Lingga Sosialisasi Vaksinasi Anak

Published

on

Vaksinasi Anak
Lanal Dabo Singkep bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga sosialisasi vaksinasi bagi anak di SD Negeri 004 Singkep

Lingga, Kabarbatam.com – Pengkalan TNI Angkatan Laut Dabo Singkep bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga sosialisasi vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 sampai dengan 11 tahun di Sekolah Dasar Negeri 004 Kelurahan Dabo, Kecamatan Singkep, Kamis (16/12/2021)

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Dabo Singkep, Letkol Laut (P) Didik Hermawan, M.Tr. Opsla melalui Kepala Balai Pengobatan Lanal Dabo Singkep Lettu Laut (K) dr. Tamam Mubarak mengatakan, pelaksanaan sosialiasi vaksinasi tersebut bertujuan agar anak usia 6-11 tahun kebal secara dini terhadap virus Covid 19 dan mempercepat memutuskan mata rantai virus Covid 19 di Indonesia sesuai program pemerintah.

“Jenis vaksin yang akan digunakan untuk Vaksinasi anak usia 6-11 tahun adalah vaksin Sinovac. Untuk vaksin Sinovac, interval pemberian dosis 1 dan dosis 2 adalah 28 hari serta harus didahului dengan proses skrining kesehatan sesuai dengan format standar yang telah berlaku,” ungkap Tamam Mubarak

Dijelaskan Tamam Mubarak pada orang tua yang hadir pada kegiatan sosialisasi tersebut digunakannya vaksin jenis Sinovac dikarenakan vaksin Sinovac memiliki KIPI yang kecil, untuk itu di prioritaskan untuk anak-anak menggunakan vaksin jenis Sinovac.

Batam Harris Promo Resort

“Untuk saat ini vaksin yang tersedia untuk anak-anak kita utamakan Sinovac. Kami mengajak kepada orang tua agar anak-anak segera mendapatkan vaksin, mereka divaksin di sekolah bisa, diajak ke puskesmas juga bisa,” kata Tamam

Vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini rencananya akan dilaksanakan secara bertahap, pada tahap pertama vaksinasi akan dilaksanakan di Gerai Vaksinasi di bekas Bank Dagang Negara Dabo Singkep.

Salah satu orang tua yang hadir di kegiatan sosialisasi tersebut memberikan dukungan atas rencana akan dilaksanakannya vaksinasi bagi anak yang bertujuan membentuk kekebalan tubuh sejak dini dan untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

Advertisement

Batam Harris Promo Resort

Batam Harris Promo Resort

Trending