Connect with us
Puri Selebriti Batam Himalaya Batam BSC Mall

Batam

Resmi Dilantik, Ucok Cantik Optimis PPM Lebih Baik Dimasa yang Akan Datang

Published

on

Foto Pemuda panca marga, Samsudin Siregar, Ucok Cantik

Batam, Kabarbatam.com – Usai dilantik sebagai Ketua Pengurus Daerah (PD) Pemuda Panca Marga (PPM) Provinsi Kepulauan Riau, Safrizal Ganti Sitorus akrab disapa Ucok Cantik optimis ke depan roda organisasi PPM dapat berjalan dengan baik dan satu komando.

Pelantikan Ketua dan Pengurus Pimpinan Daerah Pemuda Panca Marga (PPM) Provinsi Kepri telah berlangsung di Planet Holiday Hotel & Residence Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam, Rabu (17/11/2021).

Sejumlah pengurus inti Pemuda Panca Marga (PPM) Provinsi Kepri secara resmi dilantik oleh Ketua Umum Pemuda Panca Marga, Samsudin Siregar disaksikan langsung oleh Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina, Wali Kota Batam Muhammad Rudi, TNI-Polri, LVRI serta perwakilan OKP di Batam.

Dalam kesempatan ini Ketua Umum Pemuda Panca Marga, Samsudin Siregar mengatakan pelantikan pengurus Pengurus Daerah (PD) Pemuda Panca Marga (PPM) Provinsi Kepri merupakan awal dari perjuangan.

“Kita sebagai pasukan cadangan nasional untuk pertahanan negara, kita siap apabila dibutuhkan oleh negara,” ujar Samsudin Siregar.

Foto Pemuda panca marga, Samsudin Siregar, Ucok Cantik

Ucok Cantik bersama Ketua Umum PPM Samsudin Siregar.

Menyikapi perselisihan terkait adanya pihak lain yang mengklaim nama organisasi PPM, Samsudin Siregar menilai hal itu merupakan kesalahan dalam melakukan suatu tindakan.

“Saya sebagai Ketua Umum yang sah secara hukum digugat. Seharusnya saya yang menggugat mereka, tapi itu tidak saya lakukan karena mereka juga merupakan saudara kita, yakni anak dari para pejuang di negeri ini,” tegasnya.

Dijelaskan Samsudin, sesungguhnya, berorganisasi itu bagus dan tidak ada yang melarang.

“Namun, jangan pula berorganisasi mengatasnamakan organisasi yang sudah ada, itu yang tidak boleh,” terangnya.

Oleh karena itu, Samsudin meyakini bahwa sosok Ucok Cantik adalah seorang pemimpin yang mampu menahkodai PPM Provinsi Kepri menjadi lebih baik ke depan.

Sementara itu, diwaktu yang sama, Safrizal Ganti Sitorus akrab disapa Ucok Cantik mengungkapkan bahwa pihaknya optimis roda organisasi PPM Provinsi Kepri berjalan dengan baik dan satu komando.

“Saya optimis dengan amanah yang telah diberikan, roda organisasi ini bisa berjalan dengan baik dan satu komando,” bebernya.

Lanjut, Ucok Cantik menyampaikan, langkah awal yang akan dilakukan adalah mengganti SK pengurus PPM di seluruh Kabupaten/Kota yang telah mati masa berlakunya

“Dalam waktu 1 sampai 2 hari ini kita akan mengadakan rapat dan menyurati Pimpinan Cabang di 7 Kabupaten Kota agar menyiapkan diri mengganti semua SK yang sudah tidak aktif,” tuturnya.

Kemudian, Ucok Cantik juga akan membentuk dan melantik pengurus-pengurus PPM di daerah dan merangkul seluruh anggota menuju kejayaan.

“Kami akan merangkul semua saudara-saudara kami yang telah salah jalan. Mari kita bersatu membangun Kepri supaya berjaya dimasa yang akan datang,” pungkasnya. (Atok)

Advertisement

Trending