Connect with us

Batam

Respon Cepat, Satlantas Polresta Barelang Atasi Balapan Truk di Ocarina Batam

redaksi.kabarbatamnews

Published

on

Img 20230813 Wa0167
Merespon keresahan masyarakat terkait aksi ugal-ugalan dump truk di seputaran Jalan Ocarina Kota Batam, jajaran Turjawali Satlantas Polresta Barelang langsung melakukan penindakan, Sabtu (12/8/2023) sore.

Batam, Kabarbatam com – Merespon keresahan masyarakat terkait aksi ugal-ugalan dump truk di seputaran Jalan Ocarina Kota Batam, jajaran Turjawali Satlantas Polresta Barelang langsung melakukan penindakan, Sabtu (12/8/2023) sore.

Diketahui, penindakan itu berupa memberikan teguran, edukasi dan sosialisasi terhadap terhadap sejumlah supir dump truk untuk lebih mematuhi peraturan lalu lintas saat mengemudi di ruas jalan Kota Batam.

IMG-20230813-WA0168

Kasat Lantas Polresta Barelang Kompol Cut Putri Amelia Sari, SIK melalui Kanit Turjawali Satlantas Polresta Barelang Iptu Yelvis Oktaviano, SH, MH mengatakan, menindak lanjuti keluhan masyarakat, Satlantas Polresta Barelang memberikan sosialisasi himbauan dan edukasi kepada supir truk pengangkut tanah agar lebih berhati-hati dalam berkendara dan lebih mengutamakan keselamatan selama di jalan raya.

“Kami menghimbau kepada sopir Truck pengangkut tanah agar tertib berlalu lintas dan menggunakan terpal penutup pada saat mengangkut tanah dan tidak ugal-ugalan sehingga dapat membahayakan pengguna jalan lain,” ujar Kanit Turjawali Satlantas Polresta Barelang Iptu Yelvis Oktaviano.

Iptu Yelvis menjelaskan, himbauan serta edukasi kepada para pengemudi dump truk ini, sebagai upaya dalam menciptakan situasi Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar lantas) di wilayah Kota Batam.

IMG-20230813-WA0170

“Demi terciptanya Kamseltibcar Lantas, kami Satlantas Polresta Barelang terus menghimbau para pengguna jalan untuk tetap selalu mematuhi tata tertib lalu lintas dan saling menghargai sesama pengguna jalan raya,” pungkasnya.

Perlu diketahui, aksi ugal-ugalan dump truk bermuatan tanah tanpa penutup terpal bukan pertama kali terjadi. Bahkan, mereka tidak segan-segan untuk memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi pada saat jam padat lalulintas di Kota Batam.

Pentingnya pengawasan dari pihak terkait untuk mengatasi aksi ugal-ugalan dump truk bermuatan tanah sangat diperlukan. Tidak sedikit masyarakat mengaku cukup resah dengan aksi yang mereka lakukan. (Atok)

Advertisement

Nasional

Trending