Connect with us

Karimun

Safari Ramadhan Pererat Silaturahmi Pemerintah Daerah dengan Masyarakat

Published

on

Bupati Karimun Aunur Rafiq kembali melanjutkan rangkaian safari ramadhan 1443 hijriah ke Masjid Al-Munawwarah di Desa Ngal, Kecamatan Ungar.

Karimun, Kabarbatam.com – Bupati Karimun Aunur Rafiq kembali melanjutkan rangkaian safari ramadhan 1443 hijriah ke masjid-masjid yang ada di Kabupaten Karimun.

Masjid Al-Munawwarah di Desa Ngal, Kecamatan Ungar menjadi masjid keempat yang dikunjungi oleh Bupati Karimun dan rombongan, Selasa (6/4/2022).

Seperti biasa, kedatangan rombongan Safari Ramadhan Bupati Karimun disambut hangat masyarakat setempat beserta unsur perangkat Desa Ngal, Kecamatan Ungar.

Advertisement

Sama halnya dengan agenda Safari Ramadhan di lokasi-lokasi lain yang dikunjungi, Bupati Karimun sebelum melaksanakan salat tarawih lebih dulu menyerahkan bantuan berupa insentif kepada pengurus masjid dan sembako bagi masyarakat sekitar.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq dalam sambutannya menyampaikan bahwa kunjungan safari Ramadhan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara pemerintah daerah dan masyarakat.

“Kami tim safari berada di sini untuk menjalin hubungan silaturahmi. Semoga kehadiran kami ini silaturahmi dapat terus terjalin dengan baik,” ujar Bupati Rafiq.

Advertisement

Bupati juga mengaku sangat bersyukur dapat kembali bersilaturahmi dengan masyarakat di momentum safari ramadhan yang pada tahun sebelumnya tidak dilaksanakan karena masih tingginya kasus Covid-19.

“Saya sangat senang dan bersyukur bisa kembali bersilaturahmi dengan masyarakat di momentum safari ramadhan ini, inilah momen yang begitu dinantikan di bulan suci ramadhan,” kata Bupati.

Bupati juga menjelaskan, salah satu nikmat yang dapat dirasakan pada momentum bulan suci ini adalah dapat menjalin silaturahmi melalui agenda safari Ramadhan.

Advertisement

“Maka bersyukur kita, safari ramadhan ini juga menjadi salah satu bentuk nikmat yang diberikan Allah karena kita bisa berkumpul di sini dalam momentum Ramadhan,” kata Bupati..

Dalam kesempatan itu juga, Bupati Rafiq turut memberikan bantuan sarana dan prasarana masjid, sehingga masyarakat dapat dengan nyaman selama melaksanakan ibadah.

“Disampaikan tadi soal listrik. Saya sudah sanggupi akan membantu meteran untuk masjid ini. Kemudian penyelesaian TPQ yang belum selesai,” terangnya.

Advertisement

Bupati Rafiq juga berpesan, agar masyarakat dapat fokus menjalankan ibadah di bulan puasa.

“Karena kesempurnaan iman bagi kaum muslim yang berpuasa di bulan ramadhan akan tampak setelahnya,” tuturnya. (Yogi)

Advertisement
Advertisement

Trending