Connect with us

Nasional

Satgas Yonif RK 136/TS Edukasi Anak-Anak Papua Pentingnya Menjaga Kebersihan

Published

on

img 20220802 wa0090
Satgas Satuan Organik Yonif Raider Khusus 136/TS Pos Tahota memberikan edukasi cara mencuci tangan dengan baik dan benar kepada para pelajar sepulang sekolah di Kampung Yermatum, Distrik Tahota, Papua.

Papua Barat, Kabarbatam.com – Satgas Satuan Organik Yonif Raider Khusus 136/TS Pos Tahota memberikan edukasi cara mencuci tangan dengan baik dan benar kepada para pelajar sepulang sekolah di Kampung Yermatum, Distrik Tahota, Kabupaten Manokwari Selatan, Provinsi Papua Barat.

Danpos Tahota Letda Inf Dwi Ramadhan Damanik mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya Satgas Satuan Organik Yonif Raider Khusus 136/TS untuk menjaga kesehatan warga terutama anak-anak sekolah sebagai generasi muda bangsa agar membiasakan pola hidup sehat dan bersih.

“Kita (Satgas) mengajarkan tata cara dan langkah-langkah mencuci tangan yang baik dan benar menggunakan sabun dan dibilas dengan air mengalir kepada anak-anak sekolah di Distrik Tahota,” ujarnya, Selasa (2/8/2022(.

Dwi Ramadhan menjelaskan, bahwa kegiatan edukasi cara mencuci tangan ini merupakan salah satu wujud perhatian dan kepedulian Satgas terhadap Kesehatan anak-anak di Papua, sekaligus mendukung program Pemerintah Daerah setempat di bidang kesehatan.

“Jadi kita siapkan tong air di depan Pos Ramil Tahota, sehingga anak-anak yang pulang sekolah kita ajarkan cara mencuci tangan dengan baik dan benar guna menjaga kesehatan yang di awali dari mencuci tangan,” terangnya.

Dalam kegiatan ini, ia berharap, edukasi ini dapat bermanfaat bagi anak-anak tentang pentingnya menjaga kebersihan sehingga mereka (anak-anak) dapat menerapkannya di lingkungan keluarga dan masyarakat di tempat tinggalnya masing-masing.

“Saya berharap edukasi ini dapat bermanfaat bagi anak-anak tentang pentingnya menjaga kesehatan serta kebersihan dilingkungan masing-masing,” pungkasnya. (R/Atok)

Advertisement

Batam Harris Promo Resort

Trending