Connect with us

Natuna

Satlinmas di Natuna Akan Diberikan Tunjangan untuk Pengamanan Pemilu

redaksi.kabarbatamnews

Published

on

Img 20240116 Wa0073
Pemerintah daerah Kabupaten Natuna menjanjikan akan memberikan tunjangan kepada anggota satuan perlindungan masyarakat (Satlinmas) dalam peran serta mensukseskan pengamanan pemilu.

Natuna, Kabarbatam. com – Pemerintah daerah Kabupaten Natuna menjanjikan akan memberikan tunjangan kepada anggota satuan perlindungan masyarakat (Satlinmas) dalam peran serta mensukseskan pengamanan pemilu.

Bupati Natuna Wan Siswandi menilai, Linmas sangat banyak perannya membantu Desa dan kecamatan dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban tetap kondusif.

“Peran Linmas selama ini cukup bagus, selama ini Pemilu di Natuna berjalan dengan baik, ini tidak lepas dari peran linmas, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan yang lainnya,” kata Siswandi saat menyerahkan atribut untuk 484 anggota Satlinmas di gedung Sri Serindit Ranai, Selasa (16/1).

Sekretaris Satpol pemkab Natuna Efendi menjelaskan, sebanyak 484 Satlinmas adalah pembinaan Satpol PP. Bantuan atribut yang diserahkan merupakan penyaluran kementrian dalam negeri sebagai dukungan kesuksesan pemilu tahun 2024.

Efendi mengatakan, anggota linmas merupakan pengabdian sukarela. Namun pemerintah daerah akan mengupayakan memberikan tunjangan sebagai penghargaan kepada pemerintah.

“Janji pak Bupati akan segera memberikan perhatian kepada linmas sesuai kemampuan pemerintah daerah, berupa tunjangan. 484 anggota Linmas tersebut tersebar di 17 Kecamatan,” ujarnya. (man)

Advertisement

Nasional

Trending