Connect with us

Batam

Satu Orang Pekerja PT BBS Kabil Tewas usai Terjatuh Saat Cat Tongkang

redaksi.kabarbatamnews

Published

on

Img 20240227 Wa0049
Foto ilustrasi

Batam, Kabarbatam.com – Seorang pria warga Batam tewas seketika setelah terjatuh dari atas tangga saat bekerja di perusahaan galangan kapal PT Bahtera Bahari Shipyard (BBS) Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa.

Diketahui, peristiwa naas itu terjadi pada hari Senin (26/2/2024) di galangan kapal PT Bahtera Bahari Shipyard (BBS). Korban berinisial A (18) sendiri merupakan pekerja dari perusahaan tersebut.

Kapolsek Nongsa Kompol Restia Octane Guchy mengatakan, isiden laka kerja ini terjadi sekira pukul 13.30 Wib di galangan kapal PT Bahtera Bahari Shipyard (BBS) Batam.

“Saat itu, korban sedang menaiki tangga untuk melakukan pengecatan di kapal tongkang. Namun, tiba-tiba tangga yang dinaiki korban ke samping sehingga ia terjatuh,” ungkap Kompol Restia Octane Guchy saat di konfirmasi wartawan Kabarbatam.com, Selasa (27/2/2024).

Tak hanya terjatuh dari ketinggian tangga, nassnya lagi, pria tersebut malah tertimpa rantai pengikat tangga hingga merobek bagian dada korban.

“Setelah terjatuh, rantai pengikat tangga terputus dan menimpa bagian dada korban sehingga terjadi robekan di dada serta punggung korban hingga mengakibatkan ia meninggal dunia di lokasi kejadian,” jelasnya.

Lanjut, Kompol Restia Octane Guchy menyampaikan, pasca insiden itu, korban langsung dilarikan ke rumah sakit Soedarsono Darmosoewito untuk pemeriksaan.

“Saat ini insiden laka kerja tersebut masih dalam proses penyelidikan Polsek Nongsa,” pungkasnya. (Atok)

Advertisement

Nasional

Trending