Connect with us

Wisata

Sea Forest Adventure Batam, Destinasi Terlengkap dan Terbesar Persembahan Sinar Mas Land

Published

on

Foto Kota Batam, nongsa, Nuvasa Bay, nuvasa bay batam, Sea Forest, Sea Forest Adventure Park, Sea Forest Batam
Salah satu wahana permainan yang ada di Sea Forest Adventure Park, Batam.

Batam, Kabarbatam.com – Jalan-jalan ke Nongsa, Kota Batam, rasanya kurang lengkap bila tak berkunjung ke Sea Forest Adventure. Di sini, Anda akan mendapati beragam wahana permainan yang memanjakan waktu libur Anda bersama keluarga, sahabat, atau pun rekan kerja.

Setelah sempat tutup dampak dari penerapan PPKM Darurat di Kota Batam, destinasi wisata persembahan Sinar Mas Land ini kini kembali dibuka lagi untuk umum. Pengunjung, baik masyarakat Batam dan wisatawan lokal sudah bisa menikmati lagi berbagai wahana permainan di Sea Forest Adventure Park.

“Sea Forest Adventure sudah buka lagi. Untuk saat ini kami baru buka untuk Sabtu dan Minggu. Waktu weekend saja, mengingat situasinya belum sepenuhnya normal,” ujar Doddy Sudrajat Sales & Marketing Coordinator Sea Forest Adventure Nuvasa Bay, Batam.

Sea Forest tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) bagi pengunjung yang datang, yakni memeriksa suhu tubuh, mewajibkan pengunjung menggunakan masker, serta mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Kita berharap kawasan Nongsa masuk zona hijau sehingga pengunjung yang datang ke Sea Forest Batam ramai lagi, dan dapat menikmati beragam wahana permainan di sini,” ujarnya.

Sekadar diketahui, Sea Forest Adventure Park terletak di Nongsa, Kota Batam, tepatnya satu kawasan dengan Palm Spring Golf & Resort Batam. Destinasi ini merupakan sebuah taman rekreasi terapung terlengkap pertama di Batam yang dibangun di lahan seluas 10 hektare.

Foto Kota Batam, nongsa, Nuvasa Bay, nuvasa bay batam, Sea Forest, Sea Forest Adventure Park, Sea Forest Batam

Proyek ini dibuat menjadi taman rekreasi dan edu-tainment yang berfokus pada alam dan aktivitas outdoor. Di sini, pengunjung dapat menemukan beragam wahana permainan yang menantang adrenalin, sekaligus bisa untuk belajar dan juga menambah pengetahuan.

Beberapa destinasi baru yang telah dihadirkan Sea Forest di antaranya, Donat Boat (Sea Adventure), Rabbit House dan Dino Adventure Track. Dua destinas yakni Rabbit House dan Dino Adventure Track sangat cocok bagi keluarga, khususnya anak-anak yang ingin bermain, rekreasi sekaligus menambah pengetahuan.

Memiliki area yang luas, Sea Forest juga sangat cocok untuk kegiatan outdoor bagi perusahaan, lembaga atau komunitas seperti gathering dan lainnya. Fasilitas penunjang pun telah disediakan oleh pengelola Sea Forest, termasuk area parkir yang memadai yang mampu menampung hingga ratusan kendaraan.

“Destinasi wisata kami sangat cocok bagi pengunjung yang menyukai aktivitas outdoor, beragam wahana permainan, dan edu-tainment bagi keluarga yang ikut serta membawa anak-anaknya untuk rekreasi sekaligus menambah wawasannya,” ujar Doddy.

Foto Kota Batam, nongsa, Nuvasa Bay, nuvasa bay batam, Sea Forest, Sea Forest Adventure Park, Sea Forest Batam

Untuk biaya masuk ke Sea Forest Adventure Park, pengunjung yang berusia tujuh tahun ke atas dikenakan biaya Rp40 ribu per orang. Adapun pengunjung yang berusia tujuh tahun ke bawah free atau tidak dikenakan biaya. “Biaya masuk ini belum termasuk biaya atau tarif wahana permainan yang ada di Sea Forest,” pungkasnya. (*)

Advertisement

Trending