Connect with us
Puri Selebriti Batam Himalaya Batam BSC Mall

Batam

Simpang Fly Over Laluan Madani Kerap Terjadi Lakalantas, Pemerintah Diminta Bangun Pembatas Jalan

Published

on

Foto Batam, fly over, Fly over laluan madani, Kota Batam, pembatas jalan batam, rambu-rambu, Rambu-rambu lalu lintas, Simpang fly over
Pemerhati masalah sosial Kota Batam, Filemon Halawa, SH.

Batam, Kabarbatam.com – Simpang empat Fly Over Laluan Madani, Kecamatan Batam Kota kerap sekali memakan korban. Kelalaian pengendara saat melintasi persimpangan tersebut menjadi pemicu kecelakaan itu terjadi.

Masyarakat yang kurang paham tentang keberadaan rambu-rambu lalu lintas, kerap kali menyerobot saat melintas dari arah Simpang Kepri Mall menuju Nagoya begitu sebaliknya.

Menanggapi peristiwa kecelakaan yang sering terjadi di simpang empat Fly Over Laluan Madani, Pemuda dan Pemerhati Sosial Kota Batam, Filemon Halawa, SH angkat bicara.

Filemon Halawa akrab disapa Leo mengaku, cukup prihatin dengan peristiwa kecelakaan lalu lintas yang sering terjadi di Simpang Fly Over Laluan Madani.

“Masih ada masyarakat kita belum paham dengan rambu-rambu lalu lintas yang sudah ada. Namun, pemerintah harus dapat memahami hal itu,” ungkap Filemon Halawa saat ditemui awak media, Jum’at (5/11/2021).

Menurut Leo, dalam mengantisipasi kecelakaan lalu lintas di Simpang Laluan Madani, harus ada perhatian khusus dari pemerintah untuk memberikan Road Barrier atau pembatas jalan.

“Penerapan Road Barrier atau pembatas jalan merupakan solusi yang tepat untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan di simpang empat fly over Laluan Madani,” terangnya.

Foto Batam, fly over, Fly over laluan madani, Kota Batam, pembatas jalan batam, rambu-rambu, Rambu-rambu lalu lintas, Simpang fly over

Dijelaskan Leo, masyarakat juga harus memahami bahwa angka kecelakaan lalu lintas menjadi penyumbang faktor kemiskinan.

“Jadi hal inilah yang mendorong kami untuk menyampaikan kepada pemerintah. Cara mengantisipasi terjadinya kembali kecelakaan sebisa mungkin harus diberikan Road Barrier atau pembatas jalan,” jelas Leo.

Ditempat terpisah, Ketua Komisi III DPRD Kota Batam Werton Panggabean,SH,MH menyampaikan Simpang Laluan Madani telah dilengkapi dengan rambu-rambu lalu lintas.

“Terkecuali, pemerintah tidak memberikan rambu-rambu mungkin kelalaian dari pemerintah. Namun inikan jelas sudah ada rambu-rambu disana,” tutur Werton saat dihubungi awak media.

Oleh karena itu, untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan, Werton menghimbau masyarakat agar lebih jeli dan patuh tentang ketertiban berlalu lintas.

“Saya menghimbau kepada masyarakat untuk dapat mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang telah dipersiapkan,” pungkasnya. (Atok)

Trending