Connect with us

Batam

SMAN 3 Batam dan SMAN 1 Tanjungpinang Wakili Kepri di AHM Best Student 2022

Published

on

img 20220809 wa0104
Batam, Kabarbatam.com - PT Astra Honda Motor (AHM) bersama PT Capella Dinamik Nusantara selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah Kepulauan Riau menantang generasi muda kreatif dan inovatif dalam membangun bangsa melalui gagasan dan inovasi melalui seleksi Astra Honda Motor Best Students (AHM Best Student) 2022.

Batam, Kabarbatam.com – PT Astra Honda Motor (AHM) bersama PT Capella Dinamik Nusantara selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah Kepulauan Riau menantang generasi muda kreatif dan inovatif dalam membangun bangsa melalui gagasan dan inovasi melalui seleksi Astra Honda Motor Best Students (AHM Best Student) 2022.

Mengusung tema “Berkreasi Menebar Inspirasi”, program ini telah hadir sejak 2 dekade dan berhasil melahirkan sumber daya manuasia yang unggul serta membanggakan serta ratusan karya terbaik lahir dari pemikiran putra-putri bangsa untuk berkontribusi dalam pengembangan berbagai bidang seperti lingkungan, kesehatan, ekonomi dan pendidikan.

Regional Head PT Capella Dinamik Nusantara Harry Sutiono mengatakan, tahun ini sangat berbeda dari tahun sebelumnya karena para siswa – siswi ditantang setiap karya dan ide yang diperlombakan mengandung salah satu dari 17 tujuan SDG’s.

Sustainable Development Goals (SDGs) atau tujuan pembangunan berkelanjutan merupakan suatu rencana aksi global yang disepakati oleh para pemimpin dunia, termasuk Indonesia guna mengakhiri kemiskinan, mengurangi kesenjangan dan melindungi lingkungan. SDGs berisi 17 tujuan dan 169 indikator yang diharapkan dapat dicapai pada tahun 2030.

Batam Harris Promo Resort

“Kali ini semakin menantang dan menguji kreativitas siswa-siswi tidak hanya itu meraka juga ditantang berfikir kritis, kreatif dan terstruktur serta peduli terhadap isu sosial sekitar maupun kontribusi terhadap masyarakat, pembangunan dan lingkungan hidup,” ujar Harry.

Pendaftaran seleksi AHM Best Student 2022 untuk wilayah Kepulauan Riau di buka sampai 31 Juli 2022. Untuk mengikuti program ini, syarat yang di tetapkan antara lain siswa-siswi setingkat SLTA kelas kelas 10 – 12, mengirimkan materi karya tulis dalam bentuk materi presentasi dan video.

Setelah melalui proses seleksi yang ketat, PT Capella Dinamik Nusantara mengumumkan pemenang untuk kategori ide proposal yaitu Senta Fito Situmorang dari SMA Negeri 3 Batam keluar sebagai Juara I dengan karya yang berjudul “Heltar (Helm Pintar Sebagai Upaya Pencapaian Goals SDG’s)”.

Kemudian, Juara II diraih siswi SMA Negeri 1 Tanjung Pinang, Athaya Nasywa Firdaus dengan karya ‘Sabun Cuci Tangan Anti bakteri Alami dari Ekstrak Kulit Garcinia Mangostana’ dan Juara III dimenangkan oleh Athira Muci dari Man Batam dengan karya “Krip-Gong Khas Batam”.

Tony Anggadha selaku Honda Customer Care Sub Dept Head PT Capella Dinamik Nusantara menjelaskan, seluruh finalis menjadi pemenang setelah berhasil menjadi yang terbaik dari 25 karya pada kategori ide proposal dan dari kategori inovasi. Seluruh peserta merupakan siswa-siswa dari 13 Sekolah di provinsi Kepulauan Riau.

“Semua finalis yang lanjut ketahapan penjurian di Main Dealer sudah menjadi pemenang setalah menjadi yang terbaik dari banyaknya karya ilmiah yang kami terima,” ungkap Tony.

Berbeda dari tahun sebelumnya, pada gelaran tahun ini para peserta untuk kategori inovasi juga ditantang kreatif membuat video tutorial/ review produk yang dihasilkan dengan cara yang semenarik mungkin.

Para pemenang seleksi ini akan berjuang dalam tahap seleksi nasional menghadapi ratusan pelajar lainnya dari seluruh Indonesia dilaksanakan dalam seleksi nasional pada bulan September 2022.

Seluruh rangkaian kegiatan AHM Best Student 2022, mulai dari sosialisasi, seleksi, kegiatan pengayaan ilmu, hingga penganugerahan pemenang dilakukan secara daring. (R/Atok)

Advertisement

Batam Harris Promo Resort

Batam Harris Promo Resort

Trending