Connect with us

Kepri

STQH Provinsi Kepri 2021 Resmi Ditutup, Karimun Raih Juara Kedua

Published

on

Foto karimun juara dua, stqh karimun, stqh kepri, stqh kepri 2021, stqh kepri digelar secara virtual
Kabupaten Karimun meraih juara kedua dalam Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadist (STQH) ke-IX tahun 2021 tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Karimun, Kabarbatam.com – Kabupaten Karimun meraih juara kedua dalam Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) ke-IX tahun 2021 tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Hal tersebut dipastikan dalam rangkaian acara penutupan STQH ke IX oleh Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina di Aula Wan Sri Beni, Dompak, Tanjungpinang, Sabtu (31/7/2021).

Dimana, Kota Batam keluar sebagai juara umum dengan perolehan nilai 72, diikuti oleh Kabupaten Karimun sebagai juara kedua dengan nilai 40 dan Kabupaten Lingga dan Kabupaten Bintan sebagai juara ketiga dengan nilai yang sama yakni 17.

Sementara, Kota Tanjungpinang dengan nilai 15, Kabupaten Kepulauan Anambas dengan nilai 14 dan Kabupaten Natuna nihil karena absen.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq bersama Wakil Bupati (Wabup) Karimun, Anwar Hasyim turut menyaksikan acara penutupan tersebut secara virtual dari Masjid Agung Karimun.

Wabup Karimun mengatakan, dengan hasil tersebut maka Kabupaten Karimun gagal mempertahankan gelar juara umum STQH Provinsi Kepri yang diraih pada tahun sebelumnya.

Foto karimun juara dua, stqh karimun, stqh kepri, stqh kepri 2021, stqh kepri digelar secara virtual

Meski begitu, dirinya mengaku cukup puas dengan hasil tersebut.

Menurutnya, para kafilah telah berjuang semaksimal mungkin. Terlebih, mereka bertanding secara virtual yang tentunya berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Hasil ini cukup memuaskan kita, memang secara keseluruhan tidak juara umum. Tetapi, kafilah kita sudah tampil semaksimal mungkin untuk memenuhi harapan masyarakat Karimun,” kata Wabup Anwar.

Wabup menyebutkan, adapun kafilah yang berhasil mendapatkan juara di tiap cabang dalam STQH tahun ini, diantaranya juara 1 sebanyak 5 kafilah, juara 2 sebanyak 3 kafilah dan juara 3 sebanyak 9 kafilah.

Sambungnya, kegagalan mempertahankan juara umum tersebut tidak akan membuat pihaknya hanyut dalam kekecewaan.

Sebaliknya, kata dia, hasil tersebut menjadi dorongan untuk mempersiapkan para kafilah pada STQH mendatang.

“Kita akan mempersiapkan para kafilah kita pada STQH mendatang, apa yang menjadi kelemahan kita tahun ini akan kita perbaiki kedepannya, insya allah kita yakin Karimun mampu kembali meraih juara umum,” ucap Wabup.

Dalam kesempatan itu, Pemkab Karimun turut menyerahkan sagu hati kepada para kafilahnya yang mengikuti STQH tahun 2021. (Yogi)

Advertisement

Trending