Connect with us

Karimun

Melonjak Tajam, Karimun Laporkan Penambahan 168 Pasien Positif Covid-19 Dalam Sehari

Published

on

Foto covid di Karimun, covid karimun melonjak, Headline, Kab Karimun, karimun, Kasus covid di karimun, Kepulauan Riau

Karimun, Kabarbatam.com – Lonjakan tajam kasus Covid-19 kembali terjadi di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri).

Hal tersebut menyusul adanya penambahan sebanyak 168 pasien positif baru terpapar virus yang menyerang sistem pernapasan tersebut, pada Senin (2/8/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Karimun, Rachmadi mengatakan, adanya penambahan tersebut berdasarkan hasil pemeriksaan sampel swab PCR oleh BTKL-PP Kota Batam.

“Hari ini, dari hasil PCR yang sudah keluar kita laporkan terjadi penambahan sebanyak 168 orang yang dinyatakan positif Covid-19,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Karimun, Rachmadi.

Selain penambahan kasus positif, kata dia, juga dilaporkan penambahan empat pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia.

“Sementara untuk pasien yang sembuh hari ini, alhamdulillah bertambah sebanyak 23 orang,” kata Rachmadi.

Dengan adanya penambahan itu, kini Karimun mencatat total 404 pasien positif Covid-19 aktif atau masih menjalani isolasi dan perawatan intensif di Rumah Sakit.

Rachmadi menjelaskan, ratusan pasien yang masih positif itu, menjalani perawatan atau isolasi di tempat yang berbeda.

Pasalnya, pihaknya telah menyiapkan sebanyak 5 fasilitas kesehatan penanganan pasien Covid-19 dengan gejala sedang atau berat.

Diantaranya, RSUD Muhammad Sani, RSUD Tanjungbatu Kundur, RS Bakti Timah, Puskesmas Meral Barat dan Klinik Medic Center.

Kemudian, tempat isolasi terpusat bagi pasien dengan gejala ringan atau tanpa gejala di SMK Negeri 1 Karimun dan SMP Negeri 4 Binaan Karimun.

“Selain itu, juga ada pasien positif Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri dengan pengawasan ketat,” kata Rachmadi.

Diketahui, dengan adanya penambahan tersebut. Total, kasus Covid-19 di Karimun sebanyak 3.690 kasus, sejak mencatatkan kasus pertama pada Maret 2020 lalu.

Dengan rincian, sebanyak 404 kasus positif aktif atau pasien yang masih menjalani isolasi dan perawatan, sebanyak 73 pasien yang meninggal dunia dan sebanyak 3.213 pasien yang telah dinyatakan sembuh dari virus tersebut. (Yogi)

Advertisement

Trending