Connect with us

Lingga

Tahun 2024 Renovasi Rumah Guru dan Tunjangan Guru Honorer Naik

akhlilfikri

Published

on

Kadisdikpora Lingga Armia Jpeg
Kadisdikpora Lingga, Armia

Kabarbatam.com, Lingga – Pemerintah Kabupaten Lingga berkomitmen untuk meningkatkan kualitas fasilitas pendidikan dan kesejahteraan guru honorer, pada tahun 2024 rumah guru di pulau-pulau direnovasi dan tunjangan guru honor PAUD juga mengalami kenaikan dengan anggaran sudah dialokasikan.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) Kabupaten Lingga Armia mengungkapkan, pada tahun 2024, rumah guru yang tersebar di pulau-pulau direnovasi telah dimasukkan dalam anggaran untuk tahun 2024.

“Pemerintah komitmen di tahun 2024 rumah guru yang ada di pulau-pulau direnovasi, sudah kita masukkan dalam anggaran di tahun 2024,” kata Armia, Sabtu (02/12/2023).

Selain memperbaiki infrastruktur pendidikan, Pemerintah Daerah juga berupaya meningkatkan kesejahteraan guru, yang mana kata Armia, pada tahun 2024 tunjangan guru honor PAUD juga mengalami peningkatan.

“Tunjangan guru honor guru PAUD Alhamdulillah kita naikkan dari Rp 500 ribu menjadi Rp 750 ribu untuk anggaran 2024,” ungkap Armia.

Ditambahkan Armia, pemerintah daerah terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan dan insfratruktur dimana pada tahun 2023 sebanyak 171 sekolah yang tersebar di pulau-pulau Kabupaten Lingga direhabilitasi.

“Di tahun 2023 ini yang direhab melalui anggaran APBN yaitu melalui anggaran DAK dan APBD kita berjumlah sekitar 171 sekolah, itu berada di pulau semua,” kata Armia.

Dengan langkah-langkah ini, kata Armia pemerintah daerah berharap dapat menciptakan lingkungan pendidikan yang lebih baik dan meningkatkan kesejahteraan guru, sejalan dengan upaya peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Lingga.

Advertisement

Nasional

Trending