Connect with us

Lingga

Guru Ngaji, TPA, Nuje dan Fardu Kifayah Kelurahan Dabo Lama Dapat Insentif

akhlilfikri

Published

on

Whatsapp Image 2023 11 29 At 12.31.56 1536x1152

Kabarbatam.com, Lingga – Pemerintah Kelurahan Dabo Lama bekerja sama dengan Baznas Lingga salurkan insentif untuk Guru TPA/Ngaji, Nuje, dan Fardu Kifayah. Penyaluran dilakukan di Graha Karya Bhakti Kelurahan Dabo Lama, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, Rabu (29/11/2023).

Lurah Dabo Lama, Harie Kurniawan, berharap agar insentif yang diberikan dapat digunakan sebaik mungkin, dan ia juga mengingatkan tentang pentingnya laporan yang harus disampaikan tepat waktu untuk proses administrasi.

“Masyarakat diharapkan juga dapat memanfaatkan program Lingga Makmur untuk meningkatkan usaha ekonomi bagi keluarga dan masyarakat. Program ini dapat membantu dalam mengatasi kesulitan finansial dan memotivasi masyarakat untuk merintis usaha mereka sendiri,” kata Harie

Sebanyak 22 orang Guru TPA dan Guru Ngaji, 8 orang Nuje, dan 2 orang Fardhu Kipyah menerima insentif untuk bulan Juli dan Desember 2023.

Dalam acara tersebut, Program Lingga Makmur zakat produktif bagi UMKM juga disampaikan kepada masyarakat yang membutuhkan dana untuk usaha mereka. Program ini bertujuan untuk membantu meningkatkan usaha ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Harie menyampaikan, dengan adanya penyaluran insentif dari Baznas Lingga ini, diharapkan dapat memberikan manfaat yang positif untuk masyarakat, khususnya bagi Guru TPA/Ngaji, Nuje, dan Fardu Kipyah. Penyaluran insentif ini juga menjadi bukti nyata bahwa pemerintah peduli dan memperhatikan kegiatan masyarakat dalam meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan mereka.

“Semoga dengan adanya program Lingga Makmur zakat produktif bagi UMKM, masyarakat dapat merasakan manfaatnya dan menjadi lebih mandiri dalam mengembangkan usaha mereka. Sehingga, di masa mendatang, akan terbentuk masyarakat yang lebih sejahtera dan mandiri dalam mencapai keberhasilan di bidang ekonomi,” kata Harie.

Advertisement

Nasional

Trending