Connect with us

Olahraga

Tak Dapat Medali, Ahsan Kaget Dapat Bonus Rp100 Juta dari Jokowi

Published

on

Foto Ahsan Dapat Bonus, bulu tangkis, jokowi

Kabarbatam.com Pebulu tangkis senior ganda putera Mohammad Ahsan tidak menyangka bakal mendapat bonus dari Pemerintah saat Presiden Joko Widodo alias Jokowi membagikan bonus peraih medali Olimpiade Tokyo 2021 kemarin siang (13/8), di Istana Bogor.

Ini karena dia tidak berhasil bawa pulang medali dari Tokyo. Presiden Joko Widodo memang tidak umumkan langsung, tapi dari daftar penerima bonus, Ahsan dan atlet non medali lainnya berhak terima bonus sebesar Rp100 juta.

“Emang dapat ya mas? Alhamdulillah jika dapat. (Uangnya) ditabung dulu,” terang Ahsan yang sudah investasi bisnis kontrakan dan villa kemarin (13/8).

Ahsan memang terkejut karena pemberian bonus bagi atlet non medali di Olimpiade, adalah kali pertama.

Sebelumnya, hanya peraih medali yang diganjar bonus. Ahsan tahu karena dia sudah ikut Olimpiade tiga kali termasuk yang dilaksanakan di Tokyo kemarin. Ketiga-tiganya, belum mampu persembahkan medali.

Capaian terbaik adalah menjadi peringkat keempat pada Olimpiade Tokyo kemarin. Selain para atlet dan pelatih yang tidak persembahkan medali kecipratan bonus masing-masing Rp100 juta, besaran bonus pada Olimpiade kali ini juga alami kenaikan.

Setiap medali naik Rp500 juta. Peraih medali emas yang edisi sebelumnya dapat Rp5 miliar menjadi Rp5,5 miliar. Demikian juga dengan peraih perak bonusnya menjadi Rp2,5 miliar.

Adapun peraih perunggu dapat Rp1,5 miliar. Peraih emas dalam Olimpiade Tokyo adalah pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. Kemudian lifter Eko Yuli Irawan membawa pulang medali perak.

Adapun para peraih medali perunggu yaitu Windy Cantika Aisah (angkat besi), Rahmat Erwin Abdullah (angkat besi), dan Anthony Sinisuka Ginting (bulu tangkis).

Bonus juga diberikan kepada pelatih peraih medali. Untuk emas mendapatkan bonus Rp2,5 miliar. Kemudian pelatih yang antarkan atlet raih medali perak dapat Rp1 miliar, dan Rp600 juta untuk perunggu.

“Peraih medali emas, Rp5,5 miliar, peraih medali perak Rp2,5 miliar rupiah, peraih medali perunggu Rp1,5 miliar,” terang Presiden Jokowi.

“Semoga prestasi ini bisa menjadi inspirasi dan teladan bagi para atlet dan semuanya agar bisa memberi yang terbaik bagi bangsa dan negara,” lanjut mantan Wali Kota Solo ini.

Menpora Zainudin Amali laporkan kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. Indonesia mengirimkan 28 atlet dan 26 ofisial. Mereka berkompetisi pada delapan cabang olahraga. Mulai bulu tangkis (11), atletik (2), panahan (4), menembak (1), dayung (2), angkat besi (5), selancar (1), dan renang (2).

“Terima kasih kami sampaikan kepada Bapak Presiden Jokowi yang sudah berkenan menerima perwakilan para atlet dan pelatih yang sudah berjuang di Olimpiade Tokyo 2020,” jelas Menpora Amali.(*)

Advertisement

Trending