Connect with us

Olahraga

Sosok Atlet Paralimpiade, David Jacobs Jadi Pahlawan Tenis Meja

Published

on

Foto Atlet Tenis Meja, David Jacobs, Paralimpiade Tokyo 2020

Kabarbatam.com–  Dian David Michael Jacobs atau lebih dikenal dengan David Jacobs adalah satu dari tiga atlet para tenis meja Indonesia yang turun dalam Paralimpiade Tokyo 2020 yang dijadwalkan bergulir mulai 24 Agustus sampai 5 September 2021.

Dikutip dari Antara, menekuni tenis meja sejak usia 10 tahun dan berkat dukungan orang tuanya, David Jacobs kini menjelma menjadi atlet andalan Indonesia dalam berbagai kompetisi level dunia.

David Jacobs adalah bukti nyata bahwa tak ada batas dalam meraih prestasi, khususnya olahraga. Pria kelahiran 21 Juni 1977 itu mengalami masalah fungsional pada salah satu tangannya.

Berkat semangat, fokus, kegigihan, dan ketekunannya menggeluti tenis meja, David Jacobs mampu mengharumkan Indonesia di pentas internasional.

Bahkan, Komite Paralimpiade Nasional (NPC) Indonesia dalam akun Instagram menyebut terlalu panjang menuliskan daftar prestasi yang telah diraih salah satu atlet andalan para tenis meja Indonesia ini.

“Seorang atlet dengan tekad dan mental juara yang selalu berlatih dan bekerja-keras sepanjang karier dan kehidupannya,” demikian pernyataan NPC Indonesia dalam akun Instagramnya.

“Berlatih intensif dengan konsentrasi program Pelatnas NPC Indonesia untuk multievent Paralympic Tokyo, David Jacobs bertekad memberikan yang terbaik bagi Indonesia.” (*)

Advertisement

Trending