Connect with us

Batam

Tanjung Pinggir Kembali Juara Umum MTQH Tingkat Kecamatan Sekupang, Sudah Empat Kali Berturut-Turut

redaksi.kabarbatamnews

Published

on

Img 20240204 Wa0074
Kontingen Kelurahan Tanjung Pinggir kembali berhasil mempertahankan juara umum dalam ajang Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadis (MTQ) ke-32 tingkat Kecamatan Sekupang, yang telah ditutup, Sabtu (3/2/2024) malam.

Batam, Kabarbatam.com – Kontingen Kelurahan Tanjung Pinggir kembali berhasil mempertahankan juara umum dalam ajang Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadis (MTQ) ke-32 tingkat Kecamatan Sekupang, yang telah ditutup, Sabtu (3/2/2024) malam.

Dalam perhelatan yang digelar di Lapangan Sepak Bola Sei Harapan tersebut, Kelurahan Tanjung Pinggir yang menerjunkan 32 Kafilah berhasil mempertahankan status juara umum 4 kali berturut-turut.

Img 20240204 Wa0080

Prestasi yang membanggakan itu, mendapat apresiasi dari Lurah Tanjung Pinggir, Marselina. Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Kafilah dari Kelurahan Tanjung Pinggir yang telah berjuang sehingga dapat mempertahankan gelar juara umum.

Marselina menyampaikan pesan kepada para juara untuk selalu berusaha dan memberikan yang terbaik. Sebab, mereka akan menjadi perwakilan dari Kecamatan Sekupang diajang MTQH Tingkat Kota Batam mendatang.

Img 20240204 Wa0078

“Alhamdulillah, kami berhasil mempertahankan predikat Juara Umum MTQH tingkat Kecamatan Sekupang. Ini merupakan kerja keras dari semua peserta dan pihak yang terlibat,” ujarnya.

Kepala BP Batam/Walikota Batam Muhammad Rudi melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Jefridin Hamid menyampaikan, selamat kepada Qori dan Qoriah yang berhasil meraih juara.

Kepada Qori dan Qoriah yang berhasil meraih juara, nantinya akan mewakili Kecamatan Sekupang dalam MTQH tingkat Kota Batam yang akan dilaksanakan pada 1 hingga 7 Maret 2024.

Img 20240204 Wa0075

“Oleh karena itu, terus berlatih. Sehingga nanti bisa membawa nama baik Kecamatan Sekupang di tingkat kota nantinya,” katanya.

Ia melaniutkan, untuk Qori dan Qoriah yang meraih juara dalam MTQH tingkat Kota Batam, akan kembali diikutsertakan dalam MTQ tingkat Provinsi Kepri yang akan dilaksanakan di Kota Batam bulan Mei mendatang.

Img 20240204 Wa0077

Jefridin menyampaikan, ada dua pesan dari Muhammad Rudi dalam pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Kepri mendatang. Pertama, Muhammad Rudi berpesan agar Kota Batam bisa menjadi tuan rumah yang baik.

Tuan rumah yang dapat menciptakan rasa kenyamanan bagi khafilah yang hadir dari seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Kepri.

Img 20240204 Wa0076

Selanjutnya, Muhammad Rudi juga berharap agar Kota Batam bisa kembali mengukir prestasi dalam ajang tahunan tersebut. Sebab dalam tiga tahun terakhir, Kota Batam selalu berhasil menjadi juara umum baik itu pada ajang MTQ maupun STQ.

“Kita bertandang ke daerah lain, kita dapat juara umum, apalagi kita tuan rumah. Maka juara umum harus ditangan kita,” imbuhnya. (*)

Advertisement

Nasional

Trending