Connect with us

Tekno

Telkom Sukses Dukung Gelaran Internasional MotoGP Mandalika 2023

redaksi.kabarbatamnews

Published

on

Img 20231018 Wa0190
Petugas lapangan TelkomGroup meyiapkan jaringan infrastruktur telekomunikasi di area Sirkuit Mandalika jelang pelaksanaan Gelaran Internasional MotoGP Mandalika 2023, beberapa waktu lalu. Telkom kembali sukses berkontribusi menghadirkan layanan telekomunikasi optimal selama gelaran MotoGP berlangsung melalui penyediaan jaringan infrastruktur telekomunikasi dengan total kapasitas bandwith 12,26 Gbps di 6 venue utama MotoGP.

Mandalika, Kabarbatam. com – MotoGP sebagai ajang balap motor terkemuka bertaraf internasional sukses diselenggarakan di Sirkuit Mandalika, Lombok pada tanggal 13 – 15 Oktober 2023 lalu. Perhelatan ini sekaligus menjadi momentum bagi Indonesia sebagai tuan rumah untuk menunjukan keunggulan dari berbagai aspek termasuk infrastruktur dan layanan telekomunikasi yang mumpuni.

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) kembali sukses berkontribusi menghadirkan layanan telekomunikasi optimal selama gelaran MotoGP berlangsung melalui penyediaan jaringan infrastruktur telekomunikasi dengan total kapasitas bandwith 12,26 Gbps di 6 venue utama MotoGP. Selain itu, guna memastikan kualitas jaringan telekomunikasi yang mumpuni, disediakan internet 6,63 Gbps, 78 unit Access Point, dan DWDM (Dense Wavelength-Division Multiplexing) Internasional, yakni teknologi multiplexing optic yang dirancang untuk meningkatkan bandwidth berkapasitas 2 Gbps, serta penyediaan 24 unit Base Transceiver Station (BTS) oleh Telkomsel. Telkom juga menyediakan total 8 posko MotoGP Mandalika 2023 yang terdiri dari level nasional, regional, hingga operasional dengan didukung oleh 199 personel untuk memastikan kualitas jaringan infrastuktur telekomunikasi tersebut tetap optimal.

Direktur Network & IT Solution Telkom, Herlan Wijanarko menyampaikan kesuksesan tersebut tidak terlepas dari kualitas infrastruktur yang disediakan termasuk pengawalan optimal melalui penyediaan posko. “Untuk ajang internasional maupun nasional kita pastikan untuk all out. Kita juga intensif mengawal penyelenggaraan event dengan didukung tim yang solid, bekal pengalaman yang dimiliki serta hubungan baik dengan para stakeholder. Yang paling penting adalah soliditas dan kemampuan tim dalam menjaga kualitas jaringan telekomunikasi,” ujar Herlan.

Img 20231018 Wa0191

Dalam kesempatan terpisah, Komisaris Telkom, Ismail mengamini komitmen Telkom dalam menyediakan infrastruktur telekomunikasi berkualitas di berbagai ajang internasional, salah satunya MotoGP Mandalika 2023. “Infrastruktur dan layanan telekomunikasi yang disiapkan Telkom sudah lengkap, mulai dari backbone dan akses internet dengan backup link akses ke global via Batam dan Manado, serta dukungan layanan mobile. Diharapkan para penonton baik domestik maupun mancanegara dapat menikmati internet kelas dunia di event ini,” ujar Ismail.

Tidak hanya dukungan infrastruktur telekomunikasi, Telkom juga memastikan masyarakat yang hadir dapat menggunakan layanan telekomunikasi yang andal dengan nyaman sehingga menciptakan customer experience berkualitas. (*)

*#ElevatingYourFuture*

Advertisement

Nasional

Trending