Connect with us

Kepri

Tidak Hanya Batam, Sejumlah Wilayah di Tanjungpinang, Bintan dan Karimun Juga Banjir

redaksi.kabarbatamnews

Published

on

Img 20230125 175620
Salah satu ruas jalan di Lobam, Kab Bintan, terendam banjir. Air di wilayah ini cukup tinggi mencapai sekitar 80 sentimeter.

Batam, Kabarbatam.com – Curah hujan yang tinggi pada Rabu (25/1) tidak hanya menggenangi wilayah Batam, tetapi juga merendam wilayah lainnya, seperti Tanjungpinang, Bintan, dan Karimun.

Di Kota Tanjungpinang misalnya, intensitas hujan yang cukup tinggi menggenangi sejumlah wilayah di kota ini. Banjir tampak menggenangi kawasan Jl Ir Sutami Tanungpinang.

Puluhan rumah warga di wilayah ini terendam banjir. Air masuk ke rumah warga. Tinggi air mencapai sekitar 40-50 sentimeter. “Rumah paman saya ikut kena banjir. Air masuk ke dalam rumah,” ujar seorang warga.

Banjir juga tampak menggenangi kawasan Akau Potong Lembu, Kota Tanjungpinang.

Kawasan ini ikut banjir akibat curah hujan tinggi yang mengguyur Kota Tanjungpinang pada pagi hari hingga jelang siang tadi.

Selain dua kawasan itu, banjir juga terjadi di ruas Jl Sei Timun Kota Tanjungpinang. Kendaraan yang melintas tampak berhati-hati karena jalan tersebut digenangi banjir setinggi sekitar 40 sentimeter.

Banjir juga menggenangi sejumlah lokasi  di Pulau Penyengat. Jalan-jalan tampak terendam banjir. Selain Tanjungpinang, wilayah lain seperti Bintan, Karimun, dan Anambas juga banjir

Di Bintan misalnya, kawasan Kp.Keter Laut, Tembeling Tanjung, Kabupaten Bintan juga terendam banjir. Sejumlah rumah warga banjir. Tampak aur masuk ke pemukiman warga

Ketinggian air di wilayah ini mencapai setinggi lutut orang dewasa. Kawasan lainnya yang terendam banjir, yakni di ruas jalan wilayah Lobam, Kab Bintan. Ketinggian air bahkan mencapai sekitar 80 sentimeter.

“Kami informasikan, ruas jalan di kawasan Lobam banjir. Rumah-rumah warga juga terendam banjir. Bagi warga yang akanke Lobam agar berhati-hati,” tutur warga saat menyampaikan kondisi banjir di salah satu ruas jalan di Lobam, Kabupaten Bintan.

Sejumlah lokasi di Kabupaten Karimun juga banjir. Lokasi yang terendam banjir tersebut, di antaranya di wilayah Durai, Barang Tiga, dan Tebing.

Ketiga lokasi tersebut, menurut warga,  berada di wilayah pesisir pantai. “Wilayah-wilayah ini berada di pesisir pantai dan laut. Banjirnya dikarenakan permukaan air laut naik,” ujarnya.

Di Batam, banjir juga merendam sejumlah wilayah. Curah hujan yang tinggi di Batam mengakibatkan beberapa ruas jalan terendam banjir. Sejumlah kawasan juga tergenang banjir, seperti  Nongsa, Baloi, dan wilayah Batam Kota,  (helmi)

Advertisement

Nasional

Trending