Connect with us

Kepri

Tim Mobile Vaksin Gurindam 12 Dikerahkan Lakukan Vaksinasi Massal di Singkep Barat

Published

on

Foto kab lingga, kepri, lingga, singkep barat, Tim Mobile Vaksin Gurindam 12, vaksinasi, vaksinasi massal
Tim Vaksin Mobile Gurindam 12 melaksanakan kegiatan vaksinasi massal di Desa Marok Tua, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Jumat (18/6/2021).

Lingga, Kabarbatam.com – Selain melaksanakan kegiatan fisik pembangunan akses jalan pada kegiatan TMMD Ke-111Kodim 0315/Bintan TA. 2021, tim Vaksin Mobile Gurindam 12 juga melaksanakan kegiatan vaksinasi massal di Desa Marok Tua, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Jumat (18/6/2021).

Dengan hadirnya tim Mobile Vaksinasi Gurindam 12, yang digagas langsung oleh Danrem 033/Wira Pratama yakni Brigjen TNI Jimny Ramoz Manalu, S.Hub., Int, terlihat puluhan warga Desa Marok Tua antusias mengikuti kegiatan vaksinasi massal.

Para peserta vaksin dari warga Desa Marok Tua yang hadir menyerahkan foto copy KTP kepada petugas vaksin sebagai syarat administrasi pendaftaran keikutsertaan pada giat vaksinasi Covid-19.

Selanjutnya, warga yang melaksanakan pemeriksaan screening kesehatan diperiksa langsung oleh petugas guna memeriksa kondisi kesehatan terkini dan apabila sehat serta memungkinkan, maka dinyatakan dapat dilakukan vaksinasi.

“Warga yang telah di vaksinasi kembali melaksanakan Observasi selama lebih kurang 30 menit dan selanjutnya menerima Sertifikat Vaksinasi Covid-19,” ungkap Dandim 0315/Bintan melalui Pasiter Kodim 0315/Bintan, Mayor Inf B. Zebua.

Foto kab lingga, kepri, lingga, singkep barat, Tim Mobile Vaksin Gurindam 12, vaksinasi, vaksinasi massal

Lanjut, Pasiter mengungkapkan, bahwa kegiatan ini merupakan perintah dari Komando untuk mendukung program Pemerintah Daerah khususnya di Provinsi Kepulauan Riau. Yang mana, kali ini masuk dalam program Non-Fisik TMMD Ke-111 Kodim 0315/Bintan TA. 2021.

“Oleh karena itu, saat ini kita sedang melaksanakan serbuan Vaksinasi Covid-19 di Desa Marok Tua yang merupakan lokasi dimana dilaksanakannya TMMD ke 111 Tahun 2021,” ujarnya.

Pasiter menambahkan bahwa kegiatan ini bertujuan agar mempermudah mobilitas warga yang ingin mengikuti vaksinasi khususnya warga desa Marok Tua.

Sementara itu, salah satu warga Desa Marok Tua yang mengikuti vaksinasi, Hamid (51) mengucapkan terima kasih atas hadirnya Tim Mobile Vaksinasi Gurindam 12 pada TMMD di Desa Marok Tua.

“Terima kasih banyak kepada Bapak TNI dan Pemerintah Lingga yang telah melaksanakan kegiatan Vaksinasi ini, semoga kita semua diberikan kesehatan dan terhindar dari Covid-19,” pungkasnya. (Atok)

Advertisement

Trending