Connect with us
Puri Selebriti Batam Himalaya Batam BSC Mall

Karimun

Tim Monev BPSDM Kemendagri Puji Perencanaan Program Pemkab Karimun

Published

on

Foto bpsdm kemendagri, Kab Karimun, karimun, kemendagri, Perencanaan Program Pemkab Karimun, Tim Monev BPSDM Kemendagri
Tim Monev Aksi Perencanaan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Dalam Negeri bersama Bupati Aunur Rafiq, di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, Kamis (4/11/2021).

Karimun, Kabarbatam.com – Tim Monev Aksi Perencanaan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Dalam Negeri melakukan kunjungan ke Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, Kamis (4/11/2021).

Kunjungan yang dipimpin langsung ketua tim monev, Roro Khasan itu, bertujuan untuk mendengar pemaparan dan melihat secara langsung tentang aksi perencanaan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun ke depannya

Khususnya terhadap pengembangan Sumber Daya Manusia di bumi berazam (julukan Kabupaten Karimun)

Selain itu, juga dalam rangka membenahi sistem dan kinerja ASN yang ada dilingkungan Pemkab Karimun.

“Kunjungan kami ke Karimun merupakan tindak lanjut dari Rencana Aksi yang akan dijadikan tolak ukur kinerja, penilaian kinerja bagi Bupati mulai dari 2021 sampai 2024 nanti,” kata Ketua Tim Monev, Roro Khasan.

Roro mengatakan, selanjutnya pihaknya akan melakukan monitoring dan evaluasi, mulai dari tahun 2022 hingga 2024 mendatang.

Dengan begitu, Roro menyampaikan bahwa Aksi Perencanaan yang disampaikan langsung oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq itu, harus mendapat dukungan dari semua OPD yang ada, serta juga dukungan dari DPRD.

“Karena ini adalah bagaimana kinerja dari Bupati, dan ini baru dilakukan sekarang untuk Aksi Perencanaan dalam pengembangan Sumber Daya Manusia sekaligus masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut, Roro Khasan mengungkapkan pujiannya terhadap pemaparan perencanaan Pemkab Karimun yang disampaikan langsung oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq.

Menurutnya, Aksi perencanaan yang disampaikan oleh Bupati tersebut telah maju untuk jangka panjang dan tidak hanya semata-mata selama masa jabatan saja.

Pasalnya, kata dia, rencana aksi yang disampaikan oleh Bupati Aunur Rafiq untuk Kabupaten Karimun itu, tidak hanya sampai pada tahun 2024 atau di akhir masa jabatannya saja, melainkan telah direncakan hingga untuk tahun 2026.

Dengan begitu, dikatakannya, bahwa Bupati Rafiq memberikan peluang bagi penerusnya nanti sebagai Bupati Karimun dengan Rencana Aksi yang telah terstruktur.

“Bupati Aunur Rafiq telah membuktikan komitmennya untuk memajukan SDM dan masyarakat, dan ini juga merupakan suatu penilaian untuk kinerjanya,” ucap Roro.

Roro menambahkan, tiap-tiap kepala daerah akan terus dilakukan penilaian kinerjanya dan akan menuai penghargaan berdasarkan indikator-indikator yang ada.

Dimana, kepala daerah yang dinilai bagus kinerjanya dalam pengembangan SDM, akan diberikan penghargaan oleh Menteri Dalam Negeri.

“Ini adalah terobosan yang dibuat oleh BPSDM Kemendagri yang sesuai dengan substansial bapak Presiden tentang pengembangan SDM,” ujarnya. (Yogi)

Trending