Connect with us

Lingga

Tim Satgas Covid Lingga Swab Antigen Ditempat Bagi Pelanggar Prokes

Published

on

Tim Satgas Covid Lingga

Lingga, Kabarbatam.com – Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lingga terus melakukan penekanan penyebaran Covid-19 dengan melakukan pemantauan rutin terhadap pelanggar protokol kesehatan.

Tim Razia Prokes yang dipimpin oleh Kepala Bidang (Kabid) Ketentraman dan ketertiban umum (Trantibum), Satpol PP, Kabupaten Lingga, Indra Jaya mengatakan, bagi pelanggar protokol kesehatan yang didapati saat razia berlangsung akan dilakukan swab antigen langsung ditempat oleh petugas kesehatan yang tergabung dalam tim Satgas Penanganan Covid-19.

“Pada razia yang dilaksanakan, kami mendapati belasan orang yang melanggar prokes. Terhadap orang itu juga kita lakukan tes antigen langsung, sejauh ini hasil tesnya kita dapati dengan hasil negatif,” kata Indra, Selasa (15/06/2021) malam.

Dalam razia tersebut pihaknya tidak hanya melakukan tes pada pelanggar prokes saja, namun bagi pemilik tempat usaha juga diberikan imbauan agar membuka tempat usahanya hingga batas jam 22.00 WIB. Pada razia tersebut pihaknya menyasar sejumlah tempat diantaranya, kedai kopi, rumah makan dan tempat hiburan malam.

“Jika kita temui ada yang positif maka akan kita langsung bawa ke tempat karantina terpusat yang ada di Dabo Singkep,” pungkasnya

Untuk diketahui, saat ini Pemerintah Kabupaten Lingga telah memiliki dua tempat karantina terpusat yang berada di Dabo Singkep dan Daik Lingga. Dengan kapsitas tampung sebanyak 150 tempat tidur.

Untuk yang di Dabo Singkep, tempat karantina terpusat tersebut terletak di Gedung Politeknik Lingga yang berada di kawasan bekas PT Timah.

“Kegiatan razia seperti ini akan terus kita lakukan. Dan kita minta msayarakat dan pelaku usaha untuk senatiasa mematuhi protokol kesehatan. Hal ini dilakukan untuk kesehatan bersama dalam rangka memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Indra.

Turut serta dalam razia tersebut yakni, TNI-Polri, Dinas Kesehatan Lingga dan Dinas Perhubungan Lingga, yang tergabung dalam tim Satgas Covid-19.(Fikri)

Advertisement

Trending