Connect with us

Lingga

Warga Sungai Lumpur Antusias Ikuti Vaksin

Published

on

Foto Dabo Singkep, kabar lingga, lingga, sungai lumpur, vaksinasi
chadhijah, salah satu warga Sungai Lumpur saat disuntik vaksin oleh petugas kesehatan

Lingga, Kabarbatam.com – Antusias ikuti vaksinasi Covid-19 massal yang dilaksanakan oleh Kelurahan Sungai Lumpur, ratusan warga antri untuk mendapatkan suntikan vaksin yang berlangsung di Gedung Madrasah, Sungai Lumpur, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, Kamis (17/6/2021).

Hadir dalam kegiatan vaksinasi tersebut, Camat Singkep, Agustiar mengatakan, antusias masyarakat dalam mengikuti vaksinasi merupakan salah satu wujud kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi serta kepedulian masyarakat dalam upaya bersama menekan penyebaran Covid-19.

“Ini merupakan antusias masyarakat, yang tadinya ada rasa takut dan was-was, sekarang sudah berbondong-bondong datang untuk mendapatkan suntikan, jika pada pelaksanaan vaksin yang dilaksanakan pada hari ini tidak tuntas dan masih ada lagi, akan kita buat langkah berikutnya seperti ini lagi,” kata Agustiar

Agustiar menargetkan vaksinasi diwilayah kerjanya dapat mencapai 80 persen di Kecamatan Singkep, selain itu ia mengimbau bagi masyarakat yang telah menerima suntikan vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Foto Dabo Singkep, kabar lingga, lingga, sungai lumpur, vaksinasi

Ditambahkan Plt Lurah Sungai Lumpur, Raja Roni Wahyudin memberikan apresiasi pada perangkat RT dan RW serta serta warganya yang telah bersama-sama berikhtiar dalam menekan penyebaran Covid-19 yang salah satu wujudnya dengan mengikuti vaksinasi massal yang digelar oleh Kelurahan Sungai Lumpur.

“Alhamdulillah, kita nampak dengan jelas masyarakat antusias untuk divaksin, yang tentunya untuk menjaga kesehatan diri masing-masing, saya juga memberikan apresiasi kepada seluruh warga masyarakat Kelurahan Sungai Lumpur ini, yang telah datang ingin melakukan vaksinasi, untuk menjaga diri, lingkungan dan keluarga agar terhindar dari Covid-19,” kata Raja Roni

Dengan antusiasnya warga Kelurahan Sungai Lumpur ikut vaksinasi tersebut, kata Raja Roni itu membuktikan tingkat kesadaran yang tinggi warganya akan penting vaksinasi dan berperan dalam menekan penyabaran Covid-19.

Sementara itu, Chadidjah salah satu warga Kelurahan Sungai Lumpur yang turut ikut mengantri untuk mendapatkan suntikan vaksin saat diwawancarai mengaku senang dan tenang telah mendapatkan vaksin Covid-19, sebab menurutnya dengan di vaksin ia telah memberikan sumbangsih pada pemerintah dalam upaya menekan penyebaran Covid-19.

“Alhamdulillah, akhirnya saya sudah mendapatkan suntikan vaksin, semoga ikhtiar ini dapat menekan penyebaran Covid-19. Tentunya harapan semua orang virus ini segera berakhir,” kata Chadidjah

Menurutnya kesadaran setiap individu terhadap protokol kesehatan dan pentingnya mendapatkan vaksinasi sangat mendukung pemerintah dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19. Protokol kesehatan itu sangat baik dan sehat, sebab setiap orang disuruh rajin mencuci tangan, lalu menggunakan masker dan menghindari kerumunan.

Vaksinasi massal yang berlangsung di Kelurahan Sungai Lumpur, dihadiri Kapolres Lingga beserta anggota, Camat Singkep, Lurah Sungai Lumpur, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan masyarakat Kelurahan Sungai Lumpur yang akan di vaksin.

Advertisement

Trending