Connect with us

Anambas

Tony Karnain Gelar Pelepasan Pekan Olahraga Tingkat SD/MI dan SMP/MTS

Published

on

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Tony Karnain, Ph. D. , membuka Pelepasan Pekan Olahraga tingkat SD/MI & SMP/MTS dengan mengangkat bendera star, Se- Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas, Selasa (10/01/2023) di Lapangan Sulaiman Abdullah.

Anambas, Kabarbatam.com – Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Tony Karnain, Ph. D. , membuka Pelepasan Pekan Olahraga tingkat SD/MI & SMP/MTS dengan mengangkat bendera star, Se- Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas, Selasa (10/01/2023) di Lapangan Sulaiman Abdullah.

Kegiatan ini mengusung tema Kembangkan Kreativitas, Tingkatkan Prestasi dan junjung tinggi Sportifitas.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Persatuan Guru Seluruh Indonesia (PGRI) berlangsung pada tanggal 10 Januari 2023 dan berakhir pada 14 Januari 2023. Adapun kegiatan ini diikuti sebanyak 271 siswa/i perserta Se- Kecamatan Siantan.

Advertisement

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Anambas, Tony Karnain, Ph. D., dalam sambutannya, menyampaikan bahwa
kegiatan olahraga hari ini memiliki 3 tujuan yang sangat penting yaitu;
Pertama, Saling bersilahturahmi dan saling berkumpul bersama  berkenalan, yang tidak pernah jumpa dan berjumpa.

Kedua, kegiatan ini menyalurkan minat kegiatan siswa siswa kita.yang nantinya bisa digunakan untuk tingkat Kabupaten bahkan untuk tingkat Nasional.

Ketiga yang paling penting didalam merdeka belajar penanaman nilai-nilai karakter,karakter yang mana karakter sportifitas dan jiwa kompotitif.

Advertisement

Ini harus ditanamkan kepada anak anak sejak dini, “Kami dari dinas pendidikan mengucapkan terima kasih dan rasa bangga yang tinggi kepada seluruh guru-guru dan panitia yang sudah melaksanakan kegiatan ini, berarti implementasi kurikulum merdeka sudah mulai dilaksanakan di kabupaten Anambas,” ujar Tony.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi siswa/i dan menjadi atlit-atlit yang hebat untuk Kabupaten Kepulauan Anambas dan selamat bertanding dan tanamkan jiwa sportifitas dan jiwa kompetitif,” pungkasnya. ( Refi)

Advertisement
Advertisement

Trending