Connect with us
Puri Selebriti Batam Himalaya Batam BSC Mall

BP Batam

Torehkan Sejarah, 50 Tahun BP Batam Membangun Batam

Published

on

Foto
Kepala BP Batam, Muhammad Rudi bersama Ketua PIKORI BP Batam Marlin Agustina Rudi beserta pimpinan dan karyawan BP Batam saat perayaan Hari Bakti Ke-50 Tahun BP Batam.

Batam, Kabarbatam.com – Genap sudah 50 tahun Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) menorehkan sejarah dan karya baktinya untuk Batam, pada Selasa (26/10/2021).

Di “Tahun Emas” ini, BP Batam mengusung tema “BP Batam Tangguh, Investasi Tumbuh” sebagai semangat dalam perjalanannya mendukung Batam sebagai kota dengan tingkat investasi dan kegiatan industri terdepan di Indonesia.

Upacara Hari Bakti BP Batam ke-50 tersebut dihelat secara khidmat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan di pelataran parkir BP Batam, dihadiri oleh Kepala BP Batam, Muhammad Rudi; Wakil Kepala BP Batam, Purwiyanto; para Anggota Bidang BP Batam; pejabat eselon 2, 3, 4 dan perwakilan staf di lingkungan BP Batam.

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, dalam kesempatan pertama mengatakan sejarah pembangunan Kota Batam bukanlah perjalanan yang mudah bagi Pemerintah dan masyarakat. Berbagai tantangan telah dilewati selama setengah abad demi terwujudnya kota investasi terdepan di Indonesia.

Muhammad Rudi melanjutkan, hingga saat ini, sektor infrastruktur menjadi salah satu fokus utama BP Batam untuk mendorong peran logistik, meningkatkan konektivitas dan pertumbuhan ekonomi di Batam.

 

Foto

“Langkah strategis yang BP Batam lakukan antara lain, mendesak pembangunan serta pengembangan Pelabuhan Batuampar, pengembangan dan pembangunan Bandara Hang Nadim Batam, kerjasama dengan beberapa perusahaan Pembangkit Listrik Tenaga Surya, pengembangan dua KEK, serta pengembangan Kawasan BBK tahun 2020–2045 oleh Presiden RI,” jelas Muhammad Rudi.

Menurutnya, tantangan yang akan dihadapi BP Batam ke depannya tidaklah mudah, mulai dari permasalahan Covid-19 serta ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin maju, harus diantisipasi dan dipersiapkan dengan baik oleh seluruh pegawai BP Batam.

“Untuk itu BP Batam harus mempersiapkan sumber daya manusia yang kompeten, sehingga kita bisa mengimbangi perkembangan tersebut. Kemudian siapkan hati kita, agar senantiasa ikhlas dalam membangun Batam,” ujar Muhammad Rudi.

Muhammad Rudi juga mengajak seluruh pegawai BP Batam untuk bahu-membahu dalam melaksanakan tugas dan fungsi pada masing-masing unit kerja, guna meningkatkan percepatan ekonomi di Batam.

Upacara kemudian dilanjutkan dengan penyematan Tanda Kehormatan “Satyalancana Karya Satya” sebagai penghargaan kepada Pegawai Negeri Sipil yang ditugaskan di BP Batam selama 10, 20 dan 30 tahun dengan total sebanyak 14 pegawai.

Serta penyematan Lencana Pengabdian dan Piagam Penghargaan kepada pegawai yang telah mencapai masa kerja 8, 16, 24 dan 32 tahun dengan total sebanyak 586 pegawai.

Foto

Gegap-Gempita dan Suka Cita Syukuran Hari Bakti BP Batam

Kegiatan seremoni perayaan Hari Bakti BP Batam ke-50 terus berlanjut. Momen syukuran dilaksanakan di Balairungsari BP Batam pada hari yang sama.

Kegiatan ini diawali dengan pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun, yang diserahkan kepada 7 karyawan terpilih di lingkungan BP Batam, yaitu Imam Bachroni, Eny Sri Nurwanti, Zainudin, Jaka Pramana, Heriyanto, Syupri dan Triyulman, sebagai apresiasi terhadap dedikasi dan kontribusi yang dilakukan terhadap BP Batam.

Wakil Kepala BP Batam, Purwiyanto juga berkesempatan menyerahkan Buku 5 Dasawarsa Pengelolaan Batam sebagai Kawasan Ekonomi Strategis yang telah dirangkai bersama tim penulis BP Batam secara simbolis kepada Kepala BP Batam, Muhammad Rudi.

Dalam acara tersebut turut diumumkan Unit Kerja dengan Nilai Survei Kepuasan Masyarakat terbaik tahun 2021 diraih oleh Badan Usaha Rumah Sakit.

Foto

Kemeriahan acara syukuran Hari Bakti BP Batam juga diwarnai dengan persembahan penampilan dari PIKORI BP Batam, staf dan pejabat Anggota Bidang Administrasi dan Keuangan, Anggota Bidang Kebijakan Strategis, Anggota Bidang Pengelolaan Kawasan dan Investasi, dan Anggota Bidang Pengusahaan.

Deretan penampilan dan hiburan yang dibawakan oleh tiap-tiap kedeputian menjadikan rangkaian perayaan Hari Bakti BP Batam penuh kehangatan, rasa kekeluargaan, canda-tawa dan keakraban antara pimpinan dan para staf.

Turut hadir dalam kegiatan, Ketua Umum PIKORI BP Batam, Marlin Agustina Rudi dan Tokoh Perempuan Indonesia, Sri Soedarsono.

50 tahun BP Batam membangun Batam. BP Batam Tangguh, Investasi Tumbuh! BP Batam Jaya, Jaya, Jaya! (rud)

 

Advertisement

Trending