Connect with us

Kepri

Wakil Bupati Buka Rakor Kesbangpol Lingga

redaksi.kabarbatamnews

Published

on

F30070720

Lingga, KABARBATAM.COM – Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Bidang Kesatuan Bangsa dan Politik Dalam Negeri gelar rapat koordinasi tahun 2020, yang dilaksanakan di Ruang Sebaguna Hotel Prima Iin, Dabo Singkep, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Selasa (18/2/2020).
Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar tersebut pada sambutannya, mengapresiasi atas dilakasanakannya kegiatan tersebut mengingat dalam waktu dekat akan dilaksanakannya Pilkada, guna menghindari dari hal-hal yang tidak diinginkan forum-forum yang sudah dibentuk di Kabupaten Lingga harus duduk bersama dan diberikan ruang untuk berdiskusi agar segala persoalan ekonomi ataupun politik dapat dimusyawarahkan secara bersama-sama.
“Untuk itu kita mengundang beberapa forum-forum yang sudah dibentuk di Kabupaten Lingga baik itu di tingkat Kabupaten, Kecamatan dan di tingkat Desa, harus kita ajak rembuk agar diberikan ruang untuk berdiskusi apakah itu persoalan ekonomi maupun politik,” kata Nizar.
Pada kesempatan itu Nizar juga mengatakan, dalam waktu dekat Kabupaten Lingga dan Kabupaten/kota yang ada di Provinsi Kepri akan melaksanakan Pilkada 2020, untuk itu pentingnya kegiatan ini dilakasanakan sebab tidak sedikit persoalan-persoalan ekonomi dibawa ke persoalan politik yang kemudian berimbas kepada persoalan agama.
“Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, untuk itu kita mesti duduk bersama dalam kegiatan ini, saya berharap kepada peserta untuk dapat mengikuti kegiatan ini sampai selesai barangkali ada pemikiran-pemikiran dari narasumber yang bisa diterima oleh kita,” kata Nizar.
Adapun narasumber pada rapat koordinasi tersebut yakni, Drs. Syarmadani M. Si Direktur Ketahanan Ekonomi Sosial Dan Budaya Kementerian Dalam Negeri, Amril A. Gani Sekretaris Badan Kesbangpol Provinsi Kepri, dan dihadiri Armia, S. Pd Kaban Kesbangpol Kabupaten Lingga, Kapten Laut Kardiono mewakili Danlanal Dabo Singkep, Kapten ARM Ismarli Koto Danramil 04 Dabo Singkep, AKP Prekdi Pakpahan Kasat Intelkam Polres Lingga mewakili Kapolres Lingga, OPD Kabupaten Lingga, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) dan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Lingga.(Fikri)

Advertisement

Nasional

Trending