Connect with us
Puri Selebriti Batam Himalaya Batam BSC Mall

Natuna

Wakil Bupati Terima Setiap Usulan Positif untuk Kemajuan Natuna

Published

on

Foto kab natuna, natuna, Pembangunan Natuna, rodhial huda wakil bupati, Wakil Bupati Natuna, wakil bupati rodhial huda

Natuna, Kabarbatam.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Natuna akan tetap selalu mendukung hal-hal positif yang disampaikan oleh masyarakat untuk kamajuan Natuna.

Pernyataan tersebut disampikan oleh Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda ketika menerima kehadiran Pengurus Ikatan Alumni Teknik Mineral Natuna (IKATEMA), di ruang kerjanya, Kamis 19 Agustus 2021.

Sebagai Wakil Bupati Natuna, Rodhial mengaku senang mengadakan pertemuan dan diskusi untuk menjaga keselarasan, dan berbagi informasi positif antara satu sama lainnya untuk kemajuan Natuna.

Terkait pertemuan itu, Rodhial menyampaikan pengelolaan PI 10% sudah masuk dalam rencana kerjanya bersama Wan Siswandi selaku Bupati Natuna. Hal tersebut dilakukan untuk memaksimalkan potensi pendapatan dari sektor Minyak dan Gas Bumi (Migas) di luar Dana Bagi Hasil (DBH).

“Kami akan mengusahakan untuk membuat Perusahaan Daerah (Perusda) khusus pengelolaan PI 10%. Terkait PI 10% akan dipelajari lebih lanjut, bila perlu kita akan mengadakan studi banding ke daerah-daerah yang sudah menjalankan itu,” ucapnya.

Foto kab natuna, natuna, Pembangunan Natuna, rodhial huda wakil bupati, Wakil Bupati Natuna, wakil bupati rodhial huda

Kata Rodhial, Pemda tetap selalu mendukung dan akan membantu putra-putri Natuna yang kuliah di bidang Migas jika diperlukan terutama keterlibatan dalam skripsi dan lainnya.

Ketua IKATEMA, Soni Hendra dan para pengurus mengatakan salah satu tema diskusi yang mereka sampaikan pada ajang silaturahmi bersama Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda, adalah menyampaikan isu-isu seputar perminyakan di Natuna.

“Pengeboran Migas, pengelolaan Participating Interest (PI 10%) termasuk salah satu yang kami bahas,” ungkap Soni usai bersilaturahmi dengan Rodhial Huda.

Selain itu lanjut Soni, mereka juga menyampikan iformasi CPNS yang berkaitan dengan bidang kebumian dan dukungan Pemda Natuna terhadap mahasiswa yang saat ini sedang menjalani kuliah di bidang tersebut. (Ifan)

Trending