Connect with us

Batam

Wali Kota Batam Rudi Dijadwalkan Salat Idulfitri di Dataran Engku Putri

redaksi.kabarbatamnews

Published

on

Img 20240409 Wa0224
Pemerintah Kota (Pemko) Batam menggelar Salat Idulfitri 1 Syawal 1445 Hijriah di tiga lokasi. Sementara, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, dijadwalkan akan menggelar Salat Idulfitri di Dataran Engku Putri.

Batam, Kabarbatam.com – Pemerintah Kota (Pemko) Batam menggelar Salat Idulfitri 1 Syawal 1445 Hijriah di tiga lokasi. Sementara, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, dijadwalkan akan menggelar Salat Idulfitri di Dataran Engku Putri.

Selain di Dataran Engku Putri Batam Centre, Pemko Batam menggelar Salat Idulfitri di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah Batuaji, dan Masjid Baiturrahman Sekupang.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, menyampaikan agar panitia menyiapkan lokasi yang nyaman agar jemaah bisa khusyuk dalam beribadah nantinya.

Img 20240409 Wa0222

“Untuk warga Batam Centre dan sekitarnya bisa melaksanakan Salat Idul Fitri di Dataran Engku Putri, dan masyarakat Batuaji dan sekitarnya di Masjid Mahmud Riayat Syah, serta warga Sekupang dan sekitarnya bisa di Masjid Baiturrahman,” ujar Rudi.

“Selain di tiga lokasi yang disiapkan Pemko Batam, ada ratusan lokasi lain se-Kota Batam,” tambah Rudi.

Usai menggelar Salat Idulfitri, Wali Kota bersama Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina, menggelar halalbihalal (silaturahmi & rumah terbuka) di momen Idulfitri 1445 Hijriah.

Halalbihalal ini akan dipusatkan dikediaman Wali Kota yang juga sebagai Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam di Perumahan Rosedale pada 1-2 Syawal 1445 Hijriah.

Img 20240409 Wa0223

“Kami sekeluarga mengundang masyarakat bersilaturahmi merayakan Idulfitri pada 1 Syawal 1445 Hijriah,” kata Rudi.

Di kesempatan itu, Wali Kota mengajak semua masyarakat menyambut perayaan Idulfitri 1445 H dengan hati lapang atau senang.

“Idulfitri menjadi momen saling bersilaturahmi dan saling memaafkan. Mari sambut dengan hati yang lapang,” ujar Rudi.

Adapun, halalbihalal nantinya akan digelar oleh Pemko Batam dan BP Batam. Wali Kota berharap, dengan acara tersebut, masyarakat makin kompak dan menjaga persatuan.

Di kesempatan itu pula, Wali Kota Batam mengajak masyarakat memaknai Idulfitri dengan kemeriahan dan kesucian hati dengan saling memaafkan.

“Selaku pribadi dan keluarga mengucapkan minal aidin walfaizin, mohon maaf lahir dan batin,” ucap Rudi. (*)

Advertisement

Nasional

Trending