Connect with us

Headline

Wan Sis Usulkan Program Inpres Senilai Rp100 Miliar untuk Serasan dan Pulau Laut

redaksi.kabarbatamnews

Published

on

Img 20240131 Wa0189
Kepala dinas PUPR Pemkab Natuna Agus Supardi.

Natuna, Kabarbatam.com – Bupati Natuna Wan Siswandi mengusulkan sejumlah pembangunan infrastruktur melalui program instruksi presiden (Inpres) ditahun 2024. Nilainya mencapai 100 miliar.

Kepala dinas PUPR Pemkab Natuna Agus Supardi menjelaskan, usulan Inpres tahun ini menyesusiakan kondisi keuangan daerah. sementara kondisi infrastruktur yang mendesak pasca bencana tanah longsor tahun lalu di Serasan.

Di Serasan sambung Supardi, terdapat dua jembatan yang harus dilewati kendaraan proyek, namun kondisinya rusak panca bencana alam. Diantaranya jembatan Desa Genting dan jembatan Kambau.

Agus Supardi merinci, usulan usulan Inpres jembatan Genting senilai Rp 10 miliar dan jembatan Kambau senilai Rp 15 miliar.

“Dua jembatan ini rusak setelah terkena material longsor. Tidak dapat difungsikan untuk mobilisasi kendaraan. Tentu saja ini statusnya mendesak,” ujar Supardi, di temui di Ballroom Jelita Sejuba, Rabu (31/1).

Usulan kegiatan infrastruktur melalui inpres juga mencakup pembangunan jalan di dua Kecamatan, yakni jalan lingkar Pulau Laut senilai Rp 25 miliar dan jalan Kelarik Ulu menuju Segeram senilai Rp 50 miliar.

“Pemerintah harus mengusulkan pembangunan infrastruktur tersebut melalui program inpres, karena kemampuan daerah terbatas. Keuangan daerah tidak cukup untuk kegiatan fisik ini,” ujarnya.(arn)

Advertisement

Nasional

Trending