Connect with us

Headline

Belasan Kios di Pintu Air Kolong Karimun Ludes Terbakar, Kerugian Capai Rp500 Juta

redaksi.kabarbatamnews

Published

on

F117295872

Karimun,Kabarbatam.com – Belasan kios di sepanjang bahu jalan pintu Air Kolong, Kelurahan Sei Lakam Barat, Kecamatan Karimun, dilalap si jago merah, Senin (30/3/2020) sekira pukul 02.30 dini hari.
Kapolsek Balai Karimun AKP Budi Hartono saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.
“Benar, ada kebakaran tadi pagi yang membakar warung atau kios kayu di bahu jalan pintu Air Kolong,” ujar AKP Budi Hartono kepada Kabarbatam.com.
Untuk penyebab kebakaran, AKP Budi Hartono mengatakan saat ini belum diketahui dan masih diselidiki.
“Penyebab kebarakan belum dapat diketahui, namun kerugian ditaksir mencapai sekitar Rp500 juta” kata budi.
Dalam kejadian ini, dilaporkan sedikitnya 13 kios yang terdiri dari toko furniture bekas, kios bensin, warung nasi hingga kios sembako hangus dilalap api yang terus membakar bangunan di kawasan tepi laut tersebut.
Pantauan kabarbatam.com Sebelum mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi, Warga sekitar berupaya membantu proses pemadaman dengan alat seadanya.
“Akibat kebakaran ini ada 13 bangunan rumah makan, kios minyak Pertamini bahkan kapal motor pompong GT juga ikut terbakar,”ujar Kordinator Tagana Kabupaten Karimun, Dedi Risdianto, saat dikonfirmasi.
Menurut keterangan saksi, api diduga berasal dari salah satu bengkel las yang sebelumnya mengeluarkan suara ledakan cukup keras.
“Kejadian munculnya api menurut perkiraan saksi mata berasal dari salah satu bengkel las yang sebelum kejadian tersebut ada suara ledakan di situ,” ujarnya.
Peristiwa ini pun sempat menggangu arus lalu lintas, tampak aparat kepolisian mengatur pengendara agar menghindari kemacetan.
“Polisi tadi langsung membubarkan kerumunan, dan mengatur lalu lintas agar tidak macet,”ungkap warga bernama Hafiz. Kebakaran berhasil dipadankam oleh petugas pemadam kebakaran sekitar pukul 05.00 WIB. (Gik)

Advertisement

Nasional

Trending