Connect with us

Kesehatan

Ananda Omesh Ubah Mobil Pribadinya Jadi Ambulans

Published

on

Foto Ambulans, Ananda Omesh, Kesehatan

Kabarbatam.com – Ananda Omesh ikut prihatin tingginya angka kasus Covid-19 di tanah air. Ia pun tidak mau berpangku tangan melihat semakin banyak orang mengalami kesulitan usai terpapar Covid-19. Ananda Omesh mengulurkan bantuan sesuai dengan batas kemampuannya.

Salah satu cara yang dilakukan Omesh adalah mengubah mobil kesayangannya menjadi ambulans darurat. Dengan harapan bisa digunakan orang yang kena Covid-19 untuk pergi ke rumah sakit supaya cepat mendapatkan penanganan medis.

“Hari ini 5 Juli 2021, suami tiba tiba tergerak hatinya untuk merubah salah satu mobil kesayangannya #mercedesvito jadi ambulance yang bisa dimanfaatkan untuk mobilisasi pasien covid-19 diJakarta,” tulis Dian Ayu, istri Omesh, di akun Instagram pribadinya.

Dian Ayu memberikan dukungan penuh atas niat baik yang dilakukan Omesh. Dia bahkan bangga di tengah kesulitan yang dihadapi banyak orang, Omesh digerakkan hatinya untuk membantu orang lain yang memang benar-benar butuh bantuan.

“Mashaallaahh tabarakallaahh sayang, niat baik dan muliamu dalam sehari langsung dilancarkan, tentunyaa melalui bantuan Allah dan banyak pihak juga,” lanjutnya.

Omesh memutuskan untuk mengubah mobil kesayangannya menjadi mobil ambulans darurat diawali dari adanya orang yang membutuhkan bantuannya. Dia mendapat direct message (DM) dari orang supaya mau dibantu. Omesh pun terpikirkan untuk menjadikan mobilnya sebagai mobil ambulans darurat.

“Tadi bangun tidur gue dapet DM yang nge-tag gue, dan gue langsung menghubungi orang tersebut. Gue juga menghubungi teman-teman lain untuk bantu bikin projek ini,” kata Omesh dalam video.

Dian Ayu dan Ananda Omesh serius memberikan bantuan untuk pasien Covid-19 sesuai dengan kemampuan mereka. Dian Ayu sendiri menganjurkan orang-orang untuk saling membantu di tengah situasi sulit seperti sekarang. Jika tidak bisa memberikan bantuan dalam bentuk barang atau materi, bisa membantu dengan cara sederhana seperti memposting orang sakit atau pasien yang sedang membutuhkan pertolongan di akun media sosial.

“Daripada kita memposting informasi yang belum jelas kebenarannya, ada baiknya kita posting yang nyata dan urgent, sambil kita berdoa semoga Allah melindungi dan memberikan kesehatan untuk kita selalu,” kata Dian Ayu

Dian Ayu tergerak untuk membantu pasien yang sedang berjuang di rumah sakit dan memposting apa yang mereka butuhkan. Seperti memposting pasien di sebuah rumah sakit yang sedang membutuhkan donor plasma lengkap dengan nomor kontak yang bisa dihubungi.

Dian Ayu melakukan hal tersebut karena ia sempat merasakan di posisi seperti ini disaat kondisi kesehatan ibunya drop akibat penyakit leukemia. Dia pun merasakan betapa panik dan tidak enaknya disaat dalam kondisi seperti itu.(*)

Advertisement

Trending