Connect with us
Puri Selebriti Batam Himalaya Batam BSC Mall

Batam

Anggota DPR RI Cen Sui Lan Resmikan Pelebaran Jalan Nasional di Batam

Published

on

Foto anggota dpr cen sui lan, Batam, Cen Sui Lan, cen sui lan ke batam, Jalan nasional, Kota Batam, Pelebaran Jalan Nasional
Jalan Nasional Simpang Sei Harapan menuju Simpang Basecame dan ruas jalan Simpang Tembesi menuju Tanjung Berikat (Barelang), Kota Batam diresmikan oleh Anggota DPR RI Dapil Kepulauan Riau (Kepri), Cen Sui Lan, Sabtu (6/11/2021).

Batam, Kabarbatam.com – Jalan Nasional Simpang Sei Harapan menuju Simpang Basecame dan ruas jalan Simpang Tembesi menuju Tanjung Berikat (Barelang), Kota Batam telah diresmikan oleh Anggota DPR RI Dapil Kepulauan Riau (Kepri), Cen Sui Lan, Sabtu (6/11/2021).

Peresmian pelebaran jalan itu, ditandai dengan pengguntingan pita oleh Cen Sui Lan Sebagai tanda selesainya proyek tersebut dan bisa dilintasi pengendara umum.

Dalam peresmian tersebut legislator Golkar ini turut didampingi Faizal selaku Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Kepri Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR.

Dalam sambutannya, Cen Sui Lan mengucapkan terima kasih kepada BPJN Kepri yang telah melaksanakan program tersebut dengan baik.

Cen mengatakan, pembangunan dua ruas jalan tersebut dilaksanakan dengan anggaran senilai Rp 48 miliar. Masing masing untuk simpang Sei Harapan menuju simpang Basecame senilai Rp 28 miliar. Dan simpang Tembesi menuju Tanjung Berikat (Trans Barelang) senilai Rp 20 miliar.

“Dana yang kita anggarkan di dua ruas jalan pada tahun anggaran 2021 ini sebesar Rp. 48 Miliar daan sekarang sudah selesai dibangun. Alhamdulillah arus barang, jasa dan orang semakin lancar dan ekonomi akan bertumbuh,” jelas Cen Sui Lan, yang juga Anggota BURT DPR RI tersebut.

Legislator Golkar ini menjelaskan, bahwa selain memberi manfaat untuk kelancaran arus barang, jasa dan orang. Khususnya memperlancar konektivitas dari Sekupang menuju Tanjung Uncang. Pembangunan jalan tersebut juga dapat menjadi jalan alternatif bagi masyarakat yang hendak ke kawasan Nagoya-Batam Center.

“Pelebaran ruas jalan ini juga dibangun untuk mengantisipasi jika arus lalu lintas Batu Aji menuju Muka Kuning macet, jalan nasional yang sudah lebar ini menjadi pengurai simpul atau solusi untuk mengatasi kepadatan. Baik di kawasan Batu Aji, Tanjung Uncang dan dari Sekupang,” jelasnya.

Ia menambahkan, pembangunan jalan tersebut tidak terlepas dari BP Batam dan Pemko serta dibekap dana APBN yang ia perjuangkan. Sehingga, saat ini bisa membuat infrastruktur di Batam semakin maju dan berkembang.

“Kita lihat juga, Pak Rudi lewat BP Batam all out dan saya lewat APBN juga membekap untuk kemajuan daerah kita,” ucap Cen Sui Lan.

Turut hadir Hendra PPK BPJN Kepri, Tenaga Ahli Anggota DPR RI Victor Angsono Huatama, Herdiyanto, Teddy Martus dan Agustar. (Rilis/Yogi)

Trending