Connect with us

Bintan

Ansar Tutup Turnamen Gubernur Cup Bola Voli Putri Zona Bintan, Sarana Lahirkan Atlet Terbaik Kepri

redaksi.kabarbatamnews

Published

on

Img 20240129 Wa0104
Gubernur Ansar menyerahkan medali kepada pemenang Gubernur Cup Bola Voli Putri Zona Bintan di Lapangan Bola Voli Kuala Sempang, Bintan, pada Minggu (28/01) malam.

Bintan, Kabarbatam.com – Di bawah kepemimpinan Gubernur Ansar Ahmad, olahraga di Kepri kembali menggeliat. Terlihat dari berbagai turnamen yang telah dilaksanakan dari 2023 hingga 2024 ini. Berbagai cabang olahraga telah dilaksanakan pada tahun 2023 diantaranya futsal, sepakbola, dan voli.

Terkini pada 2024 kembali diadakan Kejuaraan Gubernur Cup Bola Voli Kategori Putri U-23 Zona Kota Tanjungpinang yang resmi ditutup pada Jumat (26/01) malam di Lapangan Voli Diana Bukit Cermin, Tanjungpinang. Kegiatan serupa untuk Zona Kabupaten Bintan juga secara resmi ditutup oleh orang nomor 1 Kepri ini di Lapangan Bola Voli Kuala Sempang, Bintan, pada Minggu (28/01) malam.

Img 20240129 Wa0105

Berbagai kejuaraan tersebut dilakukan sebagai bentuk komitmen Gubernur Ansar dalam memajukan olahraga di Kepri yang juga merupakan salah satu fokus pembangunan menuju masyarakat terutama generasi muda yang sehat dan berprestasi.

Adapun kejuaraan Bola Voli Putri U-23 Zona Kabupaten Bintan yang digelar dari 23 hingga 28 Januari 2024 dan diikuti oleh 7 tim terbaik di Bintan. Pada partai final mempertemukan Tim DTU. VC berhadapan dengan Pantai Cermin. Pertandingan berakhir dengan kemenangan DTU.VC dengan skor 3-1.

Img 20240129 Wa0106

Dengan kemenangan ini DTU. VC berhak atas medali, Piala dan uang tunai sebesar 20 juta rupiah. Tim Pantai Cermin yang berada diposisi kedua berhak atas uang tunai 12 juta. Kemudian di tempat ketiga diraih oleh Tim Anak darah tangguh dan membawa pulang hadiah uang tunai 8 juta rupiah dan Tim Sri Bintan Muda yang berada diposisi 4 mendapatkan hadiah uang tunai 5 juta rupiah.

Dalam sambutan Gubernur Ansar mengatakan kejuaraan Voli putri ini akan dilakukan juga di Kabupaten/ Kota lain yang ada di Kepri dalam upaya untuk mengasah mental pemain serta sebagai sarana untuk mendapatkan atlet-atlet terbaik kepri untuk mewakili Kepri di level yang lebih tinggi.

Img 20240129 Wa0107

“Nantinya pemenang kejuaraan ini akan kita pertandingkan lagi dengan Juara-juara dari Kabupaten/Kota yang lain dari berbagai cabang yang telah kita pertandingkan diantaranya Sepakbola, Futsal, Voli Putra dan Voli Putri pada tingkat Provinsi kepri. Oleh karena itu persiapkan diri dengan lebih baik karena perjuangan ini masih berlanjut,” jelasnya

Selanjutnya kepada tim yang telah bertanding Gubernur Ansar mengucapkan terimakasih atas partisipasnya dan kepada Pemenang dirinya menyampaikan selamat dan terus pertahankan momentum kemenangan.

Img 20240129 Wa0103

“Selamat kepada pemenang, pertahankan terus semangatnya dan kepada tim yang belum beruntung untuk terus giat berlatih agar dikesempatan yang akan datang bisa memiliki kesempatan untuk meraih juara,” tutupnya.

Turut hadir Ketua TP-PKK Provinsi Kepri Hj. Dewi Kumalasari, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepri M. Ikhsan, Kasatpol PP Provinsi Kepri Hendri Yuliadi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bintan Alfeni Harmi, Camat Sri Kuala Lobam Nona Yani, Kapolsek Bintan Utara Kompol Suyibno, Danramil 03 Bintan Utara Kapten Dede Tri Hariyanto, Kades Kuala Sempang Muhammad Hatta serta Tokoh Masyarakat setempat. (zah)

Advertisement

Nasional

Trending