Connect with us

Batam

Bahas Keamanan Atlet Kepri di PON XX 2021 Papua, Dansat Brimob: 20 Personel Dikerahkan Polda Kepri

Published

on

KONI

Batam, Kabarbatam.com- KONI Kepri sambangi Markas Komando (Mako) Brimob Polda Kepri, yang berada di Tembesi, Batam, Senin (13/9/2021).

Kunjungan pengurus KONI Kepri ke Mako Brimob bertujuan untuk menggelar rapat koordinasi pengamanan kontingen Kepri, saat PON XX Papua 2021.

Dansat Brimob Polda Kepri Kombes, M Rendra Salipu mengatakan, anggota Brimob Polda Kepri akan diberangkatkan secara bertahap ke Papua, dimana ada 20 anggota yang diberangkatkan.

“Keberangkatan pertama pada 20 September 2021, bersamaan keberangkatan tim futsal Kepri ke Papua,” kata Salipu, Senin (13/9/2021).

Sebanyak delapan personel diberangkatkan ke Kabupaten Mimika, sedang sisanya dibagi ke tiga kluster lainnya.

“Saat di Papua, tim keamanan ada yang melekat pada kontingen dan ada juga yang berjaga diluar area,” ujarnya.

Lanjut Salipu, keberhasilan pengamanan tergantung pada koordinasi dan komunikasi dengan Kontingen Kepri, dan seluruh pihak terkait.

“Kami juga sudah berkoordinasi dengan personil keamanan khusus di Papua juga nantinya,” ungkap Salipu.

Sementara itu, Ketua KONI Kepri Usep RS menjelaskan, Kontingen Kepri ke Papua total berjumlah 115 orang, dan sudah dipastikan dengan keamanan ketat.

“PON Papua akan digelar di empat kluster, yaitu di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Merauke,” kata Usep.

Usep berharap semua pihak bisa bersama-sama membantu mengamankan dan menjaga kesehatan, baik itu menjelang keberangkatan, saat berlaga, hingga kembali dari Papua.

“Semoga kita bisa mendulang prestasi yang membanggakan Kepri,” ujarnya.(*)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending