Connect with us

Karimun

Bandara RHA Karimun Mulai Layani Tes GeNose C19

Published

on

Bandara RHA Karimun

Karimun, Kabarbatam.com – Bandara Raja Haji Abdullah (RHA) Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri) kini resmi melayani tes Covid-19 dengan GeNose C19.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Bandara RHA Karimun, Fanani Zuhri, Selasa (18/5/2021).

“Alhamdulillah, sejak Senin (17/8/2021) lalu, Bandara RHA Karimun akhirnya juga menyusul Bandara lainnya untuk memberi layanan tes GeNose ini kepada penumpang,” ujar Fanani.

Fanani mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan Kimia Farma Tanjung Balai Karimun dalam memberikan layanan tes deteksi Covid-19 dengan metode hembusan nafas tersebut.

Untuk teknisnya, kata dia, setiap calon penumpang yang ingin melakukan tes dengan GeNose C19 itu, diimbau untuk melakukan registrasi terlebih dahulu.

Foto Bandara RHA Karimun, Kabar Karimun, kepri

“Selain itu, calon penumpang diminta untuk memperhatikan prosedur yang ada seperti tidak makan, merokok, minum (kecuali air putih) minimal 30 menit sebelum pelaksanaan tes,” kata Fanani.

“Untuk harga GeNose ini, calon penumpang hanya membayar sebesar Rp. 40.000,” tambahnya.

Sementara itu, Putra salah seorang calon penumpang yang hendak ke Pekanbaru mengaku sangat menyambut baik adanya tes GeNose C19.

Pasalnya, ia kini memiliki opsi lain untuk melampirkan dokumen kesehatannya selain Rapid Antigen Covid-19 yang lebih dulu menjadi syarat keberangkatan melalui Bandara RHA Karimun.

“Kita sambut baik, karena tes GeNose C19 ini lebih murah ya, beda dengan sebelumnya kita hanya bisa Rapid Antigen yang harganya lebih mahal untuk penuhi syarat keberangkatan melalui bandara ini,” katanya.(Yogi)

Advertisement

Trending