Connect with us

Batam

Berantas Halinar, Rutan Batam Gelar Apel Siaga 3 + 1

redaksi.kabarbatamnews

Published

on

Img 20240405 Wa0165
Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Batam menggelar apel siaga 3 + 1 kunci pemasyarakatan maju berantas Halinar bersama aparat penegak hukum setempat Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Jumat (5/4/2024).

Batam, Kabarbatam.com – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Batam menggelar apel siaga 3 + 1 kunci pemasyarakatan maju berantas Halinar bersama aparat penegak hukum setempat Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Jumat (5/4/2024).

Diketahui, kegiatan ini dalam rangka Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-60 yang diikuti oleh UPT PAS se-Kota Batam, perwwakilan TNI/POLRI dan BNN Kota Batam yang dilaksanakan di Lapas Batam.

Dalam sambutannya, Kakanwil Kemenkumham Kepri, I Nyoman Gede Surya Mataram menyampaikan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk pengecekan dan kesiapan pegawai Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau, khususnya di Kota Batam.

Img 20240405 Wa0166

“Hal ini bertujuan untuk memastikan kondisi kantor Lapas / LPKA / Rutan, petugas Pemasyarakatan, sarana prasarana dan aset-aset yang berada pada UPT Pemasyarakatan tetap dalam keadaan baik, aman dan terkendali,” ungkap I Nyoman Gede Surya Mataram.

Selain itu, melalui kegiatan ini, I Nyoman ingin memastikan bahwa kebijakan kegiatan pelayanan Pemasyarakatan di saat libur panjang /cuti bersama menjelang Perayaan Hari Raya Idul Fitri dapat dilaksnakan dengan aman dan tertib.

“Saya berpesan agar dapat lebih meningkatkan kewaspadaannya melalui hal-hal seperti menambah jumlah personel pengamanan, berkoordinasi dengan APH setempat terkait bantuan pengamanan serta melakukan deteksi dini gangguan Keamanan dan ketertiban sebagai wujud 3+1 Kunci Sukses Pemasyarakatan sehingga dapat mewujudkan Pemasyarakatan yang SEMAKIN PASTI dan BerAKHLAK,” terangnya.

Img 20240405 Wa0167

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan razia gabungan di Rutan Batam oleh petugas Rutan Batam dan TNI/POLRI serta BNN Kota Batam.

“Razia ini berfokus pada pencegahan peredaran barang illegal dan Upaya pemastian bahwa seluruh aktivitas di dalam Rutan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” bebernya.

Adapun hasil razia yang dilaksanakan tidak ditemukan adanya benda-benda terlarang, seperti handphone dan benda-benda tajam lainnya. (Atok)

Advertisement

Nasional

Trending