Connect with us

Karimun

Berbagi Kebahagiaan, GPP Karimun Gelar Bakti Sosial di Panti Asuhan

Published

on

GPP Karimun

Karimun, Kabarbatam.com – Gerakan Pemuda Peduli (GPP) Karimun menggelar bakti sosial (baksos) di Panti Asuhan Jehovah Jireh, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, Sabtu (28/8/2021) siang.

Adapun baksos yang diinisiasi oleh puluhan pemuda tersebut berupa mendonasikan puluhan pakaian layak pakai, uang tunai serta mengadakan perlombaan bersama anak-anak panti asuhan.

“GPP Karimun mengadakan baksos berupa donasi sebanyak 30 pakaian layak pakai, uang tunai dan kami menggelar sejumlah perlombaan bersama anak-anak panti asuhan,” ujar Koordinator Baksos GPP Karimun, Nur Amira.

Nur Amira mengatakan, perlombaan yang digelar oleh pihaknya itu, bertujuan untuk berbagi kebahagiaan dan menumbuhkan semangat anak-anak di panti asuhan tersebut.

“Perlombaan ini kami gelar masih dalam momentum HUT ke-76 Republik Indonesia dengan tujuan untuk berbagi kebahagiaan dengan menghibur anak-anak dan menumbuhkan rasa semangat mereka,” katanya..

Mira menjelaskan bahwa, terbentuknya Gerakan Pemuda Peduli Karimun bermula dari dorongan rasa empati dan peduli terhadap kondisi sulit oleh Pandemi Covid-19 saat ini.

Menurutnya, bakti sosial dalam bentuk apapun dengan tujuan membantu masyarakat sangat diperlukan ditengah wabah virus yang telah memukul mundur perekonomian dan membuat banyak orang kehilangan pekerjaan tersebut.

“Sehingga, kami membentuk gerakan ini untuk dapat menyatukan para pemuda dan pemudi yang memiliki rasa empati dan rasa peduli yang tinggi terhadap lingkungan sosial untuk meringankan beban saudara kita yang membutuhkan,” jelasnya.

“Ke depan, tentu kami berharap dapat merangkul pemuda dan pemuda lainnya demi tujuan kita bersama. Yaitu, membantu masyarakat ditengah pandemi saat ini,” tambah Mira.

Pendiri panti asuhan Kristen Jehovah Jireh Karimun, Esther menyambut langsung kedatangan rombongan GPP Karimun.

Dalam kesempatan itu, wanita yang akrab disapa ‘omah’ ini mengucapkan terima kasih atas baksos tersebut.

“Kami sangat mengucapkan terima kasih atas kepedulian GPP Kabupaten Karimun terhadap anak-anak di panti ini. Semoga, bakti sosial ini terus berlanjut,” ucap Omah.(Yogi)

Advertisement

Trending