Connect with us

Karimun

Kelurahan Harjosari Gelar Vaksinasi Massal untuk Dorong Capaian Vaksinasi Karimun

Published

on

Foto vaksinasi, vaksinasi di karimun, warga harjosari
Vaksinasi di Kelurahan Harjosari.

Karimun, Kabarbatam.com – Vaksinasi Covid-19 secara massal di setiap kelurahan di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau terus dilaksanakan.

Salah satu kelurahan yang melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat tersebut adalah Kelurahan Harjosari.

Pelaksanaan vaksinasi yang disambut antusias tinggi masyarakat itu, dipusatkan di SD Negeri 008 Harjosari, Tebing, Kamis (26/8/2021).

“Vaksinasi massal di Kelurahan Harjosari kali ini dilaksanakan dalam sehari dengan sasaran masyarakat umum dan anak usia 12 sampai 17 tahun,” ujar Lurah Harjosari, Ganar Septiyadi, Jum’at (27/8/2021).

Lurah Ganar mengatakan, total sebanyak 273 orang sudah menerima penyuntikan vaksin yang bertujuan untuk meningkatkan imunitas tubuh tersebut.

Adapun jenis vaksin yang disediakan oleh pihaknya dan bekerjasama dengan UPT Puskesmas Tebing itu, adalah jenis Sinovac dan Astra Zeneca.

“Rinciannya, sebanyak 120 orang divaksin dosis pertama dengan jenis vaksin Sinovac dan 53 orang divaksin dosis kedua dengan jenis vaksin Astra Zeneca,” kata Ganar.

Ganar menjelaskan bahwa, pelaksanaan vaksinasi tersebut merupakan upaya pihaknya untuk mendorong capaian vaksinasi di Kabupaten Karimun.

“Kelurahan Harjosari saat ini secara persentase sudah 47,3 persen warga sudah divaksin, untuk itu kami terus mengimbau masyarakat untuk dapat divaksinasi karena ini upaya kita untuk mendorong capaian vaksinasi di Karimun,” jelas Ganar.

Terakhir, dirinya mengimbau masyarakat Karimun untuk datang ke puskesmas atau posko yang menggelar penyuntikan vaksin.

Menurutnya, vaksinasi adalah kunci utama untuk menekan penyebaran wabah virus yang menyerang sistem pernapasan tersebut.

“Jangan ragu untuk divaksin, vaksin ini sehat dan aman. Mari kita ajak keluarga, saudara dan teman-teman agar imunitas kita semakin baik sehingga wabah Covid-19 ini dapat kita tangani dengan baik,” ucap Ganar. (Yogi)

Advertisement

Trending