Connect with us

Batam

Birgaldo: Jangan Sampai Kena Covid Bro, Rasanya Sakit Sekali

Published

on

Foto Batam, Birgaldo sinaga, birgaldo sinaga meninggal, birgaldo terpapar covid, Covid-19, Kota Batam, Pasien covid
Birgaldo Sinaga, pegiat sosial yang juga staf khusus Gubernur. (Foto: medan.tribunnews.com)

Batam, Kabarbatam.com – Kepergian Birgaldo Sinaga cukup mengejutkan banyak pihak. Pengiat sosial ini sepekan terakhir dirawat di RS Awal Bros Batam. Birgaldo dirawat intensif karena terpapar covid-19.

“Beliau meninggal pagi tadi sekitar pukul 06.00 WIB di RS Awal Bros Batam,” kata Said Irwansyah, staf khusus Gubernur Kepri kepada Kabarbatam.com, Sabtu (15/5/2021).

Said Irwansyah mengaku terkejut mendapat kabar Birgaldo meninggal. Sebelumnya, sehari sebelum staf khusus Gubernur Kepri itu masuk RS Awal Bros, keduanya sempat janjian bertemu dan ngopi bareng.

Said mengaku terkesan pada sosok Birgaldo. Ia menilai Birgaldo adalah sosok yang sangat bersahabat dan juga bersahaja. Banyak ide-ide segar yang didapatkan dikala berdiskusi dengan pegiat sosial tersebut.

“Orangnya asik untuk berdiskusi. Kami memang sering bertemu, ngopi bareng. Terakhir kami para staf khusus bertemu di Dompak, Tanjungpinang. Setelah itu kami komunikasi melalui handphone,” ujarnya.

Mengetahui Birgaldo masuk rumah sakit dan dirawat di RSAB membuat Said agak terkejut. Meski demikian, ia berusaha menyemangati rekannya itu dan berharap Birgaldo lekas sembuh.

“Dua hari sebelum meninggal, Birgaldo sempat mengabarkan bahwa kondisinya drop. Batuk dahaknya berdarah sehingga  harus mendapat penanganan serius,” kata Said.

Rekannya tersebut, sambung Said, juga menyampaikan pesan melalui whatsapp terkait kondisi yang dialami akibat terpapar covid. “Beliau menyampaikan pesan, jangan sampai kena covid bro karena rasanya sakit sekali,” tutur Said terbata-bata.

Pesan yang sama juga disampaikan kepada Ketua PSI Kepri Anto Duha. Birgaldo bilang agar rekan-rekannya jangan sampai terpapar covid. “Namun saat itu, Anto Duha berusaha menyemangati beliau. Dia katakan bahwa Birgaldo pasti bisa sembuh, tetap semangat selama dirawat,” ujar Said.

Setelah itu, Birgaldo tak dapat dihubungi lagi. Telepon selulernya tak aktif dan pesan WA yang dikirimkan juga tak terbaca. “Saya sempat hubungi tapi tak tersambung. Pesan WA yang saya kirimkan juga tak dibalas,” kata Said lagi.

Said mengatakan banyak kenangan yang didapatkan sejak berkenalan dengan Birgaldo. “Ada banyak pelajaran dan ilmu yang bisa dipetik sejak bersama beliau,” pungkasnya. (aan)

Advertisement

Trending