Connect with us

Karimun

BNI dan Rumah BUMN Gelar Pelatihan Trik Foto Produk bagi Pelaku UKM dan UMKM di Karimun

Published

on

Foto Bank BNI Cabang Karimun, BNI dan Rumah BUMN, bni karimun, Pelatihan Trik Foto, Produk UKM, rumah bumn, UMKM di
Bank Negara Indonesia (BNI) melalui Rumah BUMN Kabupaten Karimun menggelar pelatihan trik foto produk bagi pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Kamis (23/9/2021).

Karimun, Kabarbatam.com – Bank Negara Indonesia (BNI) melalui Rumah BUMN Kabupaten Karimun menggelar pelatihan trik foto produk bagi pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Kamis (23/9/2021).

Pelatihan yang mengambil tema ‘UKM dan UMKM Bangkit di Era New Normal’ itu, berlangsung di Hotel Karimun City dan diikuti oleh 20 pelaku UKM dan UMKM.

Kepala Cabang BNI Tanjungbalai Karimun, Risnaldi mengatakan, dalam pelatihan tersebut pihaknya bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Karimun dan Asiva Production sebagai instruktur.

Tujuan pelatihan itu, kata dia, agar pelaku UKM dan UMKM bisa menguasai teknik fotografi maupun editing sehingga menghasilkan foto produk yang menarik sebelum dipasarkan secara online atau di market place.

“Pelatihan ini kepada para pelaku UKM dan UMKM yang ingin memasarkan produknya melalui online atau market place. Jadi, kita melatih mereka melalui handphone masing-masing untuk membuat foto produknya menjadi lebih menarik,” kata Risnaldi.

Risnaldi menjelaskan, bahwa trik foto yang menarik merupakan salah satu teknik pemasaran bagi pelaku UKM dan UMKM di era digitalisasi saat ini.

Foto Bank BNI Cabang Karimun, BNI dan Rumah BUMN, bni karimun, Pelatihan Trik Foto, Produk UKM, rumah bumn, UMKM di

“Sekarang ini zamannya belanja online, sehingga trik foto ini salah satu teknik pemasaran yang dilakukan supaya produk bisa menarik untuk dibeli konsumen dan tidak kalah bersaing di market place,” jelasnya.

Risnaldi mengungkapkan, bahwa pelatihan tersebut merupakan agenda rutin BNI Tanjungbalai Karimun melalui Rumah BUMN.

Hanya saja, tren kasus positif Covid-19 yang terus naik ditambah dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) membuat pihaknya menunda sejumlah pelatihan bagi pelaku UKM dan UMKM.

“Karena di bulan September 2021 ini kasus Covid-19 terus menurun. Alhamdulillah, pelatihan bagi para UKM dan UMKM ini akan kembali kita laksanakan dan pelatihan trik foto produk ini menjadi yang pertama tahun ini,” ucap Risnaldi.

“Semoga adanya pelatihan trik foto produk yang kita selenggarakan ini dapat menambah semangat para pelaku UKM dan UMKM untuk memasarkan produknya lebih luas lagi,” tambahnya.

Turut hadir dalam pelatihan tersebut Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan ESDM Pemkab Karimun, Muhammad Yosli.(Yogi)

Advertisement

Trending